Profil Pratu Ferdian Dwi Sukma, Prajurit TNI yang Gugur dalam Insiden Jembatan Putus di Papua

Rabu, 01 Februari 2023 - 18:02 WIB
loading...
Profil Pratu Ferdian Dwi Sukma, Prajurit TNI yang Gugur dalam Insiden Jembatan Putus di Papua
Anggota keluarga membawa foto Pratu Ferdian Dwi Sukma yang gugur di Papua, saat berada di rumah duka, Troketon, Pedan, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (1/2/2023). FOTO/ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
A A A
JAKARTA - Seorang prajurit TNI bernama Pratu Ferdian Dwi Sukma gugur saat bertugas. Anggota Yonif 143/TWEJ Korem 043/Garuda Hitam Kodam II/Sriwijaya itu meninggal dunia dalam insiden jembatan putus di Sungai Digul, Pegunungan Bintang, Papua, Minggu, 29 Januari 2023.

Dilansir dari situs Kodim 0723/Klaten, Pratu Ferdian merupakan prajurit TNI yang menjabat sebagai Tamunisi 3 Cuk 1 Ton Morse Kiban di Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya (TWEJ) Korem 043/Garuda Hitam Kodam II/ Sriwijaya. Ia bertugas di perbatasan Indonesia dan Papua Nugini yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Wilayah Perbatasan Darat (Pamwiltasrad) RI-PNG.

Pratu Ferdian meninggal dunia pada Minggu (29/1/2023) saat menjalankan tugas dari Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ. Ia menjadi korban jembatan putus di Sungai Digul bersama dengan tiga personel Polres Pegubin yang sampai saat ini masih belum ditemukan.

Upacara penerimaan jenazah telah dilakukan pada Selasa (31/1/2023) di rumah duka di Dukuh Yapaklo, RT 26/RW 11, Desa Troketon, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Upacara ini dipimpin oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, SE, MHan.

Jenazah telah dimakamkan pada Rabu (1/2/2023) pada pukul 10.00 WIB di tempat pemakaman umum Dukuh Betro, Desa Dlimas, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pratu Ferdian Dwi Sukma lahir pada 1 Februari 1998 di Magelang, Jawa Tengah. Ia lahir dari pasangan Mayor Inf Surnedi Kasi TUUD Jasdam IV/Diponegoro dan Hastuti Handayani. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Kakaknya bernama Anetya Ananda Damar Putri dan adiknya bernama Fais Sultan Muda.

Biodata Pratu Ferdian Dwi Sukma

Nama: Pratu Ferdian Dwi Sukma
Tempat, Tanggal, Lahir: Magelang, 1 Februari 1998
Alamat: Dukuh Yapaklo, RT.26/RW.11, Desa Troketon, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten
Ayah: Mayor Inf Surnedi
Ibu: Hastuti Handayani
Saudara: Anetya Ananda Damar Putri dan Fais Sultan Muda

Demikian profil Pratu Ferdian Dwi Sukma, prajurit TNI yang gugur dalam insiden putusnya jembatan di Sungai Digul, Pegunungan Bintang, Papua.

MG/Ari Achmad Dhani
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)