Surya Paloh Temui Airlangga, Demokrat Sudah Dikasih Tahu

Rabu, 01 Februari 2023 - 17:55 WIB
loading...
Surya Paloh Temui Airlangga, Demokrat Sudah Dikasih Tahu
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat konferensi pers usai pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat sudah diberi tahu oleh Partai Nasdem mengenai kunjungan Surya Paloh ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada hari ini. Partai berlambang mercy itu mendukung pertemuan yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

“Pertemuan teman-teman Nasdem dengan Golkar hari ini merupakan rencana yang sudah dikomunikasikan dengan kami. Demokrat mendukung pertemuan ini karena jika ada partai lain yang juga ingin ikut serta dalam Koalisi Perubahan ini, Demokrat akan menyambut baik,” kata Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Rabu (1/2/2023).

Herzaky menegaskan, pada prinsipnya bagi Demokrat, Koalisi Perubahan adalah koalisi yang terbuka. Yang terpenting sesama anggota koalisi memiliki cara pandang dan komitmen yang sama, agar saling menguatkan, bukan saling melemahkan.





“Kami ke depannya juga mungkin saja bersilaturahmi dan berkunjung ke teman-teman Golkar atau parpol-parpol lainnya,” ujarnya.

Apalagi, dia menjelaskan, Koalisi Perubahan merupakan koalisi pertama yang sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden 20% dan jelas siapa calon presiden yang bakal diusung. Kalau ada parpol lain yang mungkin masih galau, pihaknya terbuka untuk menerimanya.

Yang terpenting, ia menegaskan, parpol yang mau bergabung, harus menerima karakter perubahan dari koalisi ini dan harus bisa menyesuaikan. “Kami bertiga sudah satu napas. Nasdem dengan prinsip restorasi. PKS dengan semangat perubahan. Begitu juga Demokrat dengan semangat perubahan dan perbaikannya,” tuturnya.

“Dengan adanya pertemuan-pertemuan lintas parpol seperti ini, harapan kami bisa membangun suasana yang cair dan sejuk menyambut Pemilu 2024,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)