Relawan Sambut Baik Usulan Bentuk Sekretariat Perubahan

Selasa, 31 Januari 2023 - 10:14 WIB
loading...
Relawan Sambut Baik Usulan Bentuk Sekretariat Perubahan
Diusulkannya untuk membentuk Sekretariat Perubahan, disambut baik Relawan Perubahan. Hal ini dikatakan Koordinator Nasional Relawan Perubahan, Kamaludin Enuh. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Diusulkannya untuk membentuk Sekretariat Perubahan, disambut baik Relawan Perubahan. Hal ini dikatakan oleh Koordinator Nasional Relawan Perubahan, Kamaludin Enuh.

Menurutnya, dengan wacana pembentukan Sekretariat Perubahan sebagai sekretariat bersama calon mitra di Koalisi Perubahan, bisa mempererat kerja sama antar ketiga partai politik koalisi pengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Kami menyambut baik usulan dibentuknya sekertariat perubahan ini. Karena lebih konkret, semoga ini kian mempererat kerja sama dan dukungan untuk Mas Anies nantinya," kata Kamaludin dalam keterangannya, Selasa (31/2/2023).

Baca juga: Nasdem Tak Hadiri Deklarasi PKS Usung Anies Baswedan

Menurutnya, pembentukan sekretariat bersama akan membuat seluruh pendukung Anies Baswedan semakin solid dan memiliki target yang terukur. Dengan begitu akan mempermudah koordinasi dan menunjukan keseriusan seluruh calon mitra di koalisi perubahan dalam pencalonan Anies Baswedan.

"Bagi kami ini justru memudahkan koordinasi dan membuat target yang akan dibuat semakin jelas. Sekaligus menjawab isu di luar yang selama ini mempertanyakan keseriusan dalam pencalonan mas Anies," jelasnya.

Ia juga berharap, calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Anies Baswedan kelak bisa memenuhi harapan rakyat. Kemudian mampu berkerja sama dengan semua pihak yang ikut mendukung pencapresan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Selain bisa memberikan kontribusi dalam pemenangan, kami berharap sosok ini nantinya bisa saling melengkapi dengan Mas Anies. Kami mendukung penuh selama pilihan itu merupakan yang terbaik untuk masyarakat," tandas Kamaludin.

Diketahui, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendorong segera dibentuknya Sekretaris Bersama Koalisi Perubahan.

Dia beralasan sekretariat amat penting untuk menghindari dan mewaspadai taktik adu domba untuk memecah rencana kerja sama Demokrat, Nasdem, dan PKS. Kehadiran Sekretariat Bersama tersebut juga diperlukan agar Koalisi Perubahan bisa menjadi game changer dalam Pemilu 2024.



AHY meyakini setelah membentuk Sekretariat Bersama, ketiga parpol Koalisi Perubahan akan menggelar deklarasi. AHY meyakini ini akan menjadi paket komplet yang solid dan tidak mudah digoyahkan.

"Paket komplet ini adalah satu keharusan agar pasukan Koalisi Perubahan yang dibentuk betul-betul siap tempur, untuk memenangkan Pemilu 2024. Insya Allah tidak akan ‘masuk angin’ oleh infiltrasi pasukan lawan yang menjanjikan berbagai hal, padahal sebenarnya bertujuan untuk memecah belah dan mengadu domba Koalisi Perubahan," ujar AHY, Kamis (26/1/2023).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)