Mantan Pelatih Timnas Rahmad Darmawan Merapat ke Demokrat

Selasa, 14 Juli 2020 - 19:37 WIB
loading...
Mantan Pelatih Timnas Rahmad Darmawan Merapat ke Demokrat
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersalaman dengan Rahmad Darmawan. Foto/Twitter AHY
A A A
JAKARTA - Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak bola Indonesia U-23, Rahmad Darmawan akhirnya terjun ke dunia politik. Pria yang bisa disapa Coach RD ini bergabung ke Partai Demokrat.

Bergabungnya Rahmad Darmawan diungkapkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY ) melalui akun Twitternya, @AgusYudhoyono.

"Selamat bergabung di Partai Demokrat coach Rahmad Darmawan. Seorang pelatih sepak bola nasional yang sangat peduli dgn cita-cita anak bangsa dalam bidang olahraga. Saya dan bung RD memiliki kesamaan visi untuk membangun bangsa ini, salah satunya melalui olahraga, khususnya," tulis AHY, Senin (14/7/2020).

Dalam cuitan sebelumnya, AHY mendorong para pengurus DPC Partai Demokrat untuk membentuk sekolah sepak bola di setiap kabupaten. Bukan hanya ditujukan untuk mencapai prestasi olahraga dunia, tetapi juga secara non fisik untuk membangun karakter bangsa yang unggul.

"Bung RD cerita tentang anak yang terjerumus narkoba di kampung halamannya. Kami sepakat untuk selamatkan anak Indonesia dari bahaya narkoba lewat kegiatan olahraga. Salah satu cara efektif untuk membangun Karakter bangsa yang unggul, dapat dilakukan melalui pendidikan mental di bidang olahraga," kata AHY. (Baca juga: Soal PPDB, AHY Minta Kemendikbud Respons Kegelisahan Masyarakat)

Selain pernah melatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan juga pernah melatih klub-klub besar di Tanah Air di antaranya Persipura, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Madura United.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)