Berdayakan UMKM, MNC Peduli Salurkan Makanan ke RSPI Sulianto Saroso

Selasa, 14 Juli 2020 - 18:49 WIB
loading...
Berdayakan UMKM, MNC Peduli Salurkan Makanan ke RSPI Sulianto Saroso
MNC Peduli bersama PT Produser Pangan Asia menyalurkan ratusan makanan yang diproduksi oleh UMKM kepada Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof Dr Sulianti Saroso. Foto/MNC Peduli
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bersama PT Produser Pangan Asia kembali menyalurkan bantuan pangan kepada tenaga medis dan non-medis. Kali ini ratusan makanan yang diproduksi oleh UMKM disalurkan langsung oleh MNC Peduli kepada Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof Dr Sulianti Saroso.

MNC Peduli dan Produser Pangan Asia melibatkan UMKM untuk memproduksi bantuan paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat.

Penyaluran makanan ini telah dilakukan sejak awal terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia, bahkan pada bulan Ramadhan, juga disalurkan santapan berbuka puasa.

Selain diberikan kepada tenaga medis dan non medis di beberapa Rumah Sakit, bantuan ini juga diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. ( )

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan pemberian bantuan ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada pahlawan kebaikan, yakni tim medis dan non medis.

“Tiap hari mereka merelakan keamanan diri untuk membantu sesama dan tentunya dengan bantuan seperti ini bisa terus support dan menjaga mereka supaya mereka bisa memberikan pelayanan terbaik supaya Covid ini juga cepat berlalu,” kata Jessica.

Kegiatan yang dicanangkan oleh MNC Peduli dan Produser Pangan Asia tidak hanya memberikan efek positif bagi para penerima bantuan makanan, melainkan kembali menghidupkan roda perekonomian pelaku UMKM di sektor food and beverages.

Kepala Instalasi Promosi Kesehatan RSPI Sulianti Saroso, Tiursani Idawati mengungkapkan bantuan yang disalurkan MNC Peduli sangat besar manfaatnya.

“Karena bantuannya kan tidak hanya sekadar pangan makanan minuman dan vitamin. Tentunya ada alat kesehatan juga pernah, overall ada ventilator juga, ada masker juga dan lain sebagainya. Luar biasa manfaatnya di zaman Covid-19,” kata Tiursani.

MNC Peduli menyatakan penyaluran bantuan tidak lepas dari peran masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org dan MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)