Hadiri Perayaan Natal Nasional Partai Gerindra, Prabowo Serukan Umat Beragama Jaga Persatuan

Minggu, 29 Januari 2023 - 10:07 WIB
loading...
Hadiri Perayaan Natal Nasional Partai Gerindra, Prabowo Serukan Umat Beragama Jaga Persatuan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menghadiri acara perayaan Natal Nasional Partai Gerindra, Jumat (27/1/2023) malam, di Gedung Serba Guna Pemprovsu, Jalan Pancing, Medan. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerukan seluruh umat beragama menjaga persatuan dan kesatuan. Hal ini disampaikan Prabowo pada pidatonya di acara perayaan Natal Nasional Partai Gerindra, Jumat (27/1/2023) malam, di Gedung Serba Guna Pemprovsu, Jalan Pancing, Medan.

Prabowo mengatakan Indonesia diberi berkah menjadi bangsa majemuk, dengan beragam suku, ras dan agama. Acara tersebut dihadiri kader dari lintas suku dan agama. "Kita keluarga besar yang tak boleh dipecah belah atau diadu domba," katanya.

"Saya ucapkan kepada saudara-saudara Kristiani, selamat Hari Raya Natal dan Tahun Baru," lanjutnya.

Prabowo juga mengatakan perlunya melihat ke belakang di awal tahun ini, saat Indonesia bersama negara-negara lain selama tiga tahun mengalami ancaman yang dahsyat.

"Bencana pandemi yang menghambat pembangunan ekonomi. Tapi kita bersyukur bahwa kita sebagai bangsa telah mampu menghadapi masalah tersebut dengan cukup berhasil," katanya.

Namun, Prabowo mengingatkan bahwa tetap harus waspada ke depan. "Itu pesan Presiden Joko Widodo, kita harus tetap berjaga seandainya ada gelombang wabah lagi masa mendatang," ujar dia.

Dia yakin bangsa Indonesia kalau bersatu, rukun dan kompak bisa mengatasi segala masalah. "Saya telah mempelajari sejarah kebangkitan serta keruntuhan negara-negara lain. Ternyata karena elitnya tidak bersatu, pemimpinnya tidak kompak," ungkapnya pada acara yang turut dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi dan Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu itu.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)