Vero Yudo Margono Dikukuhkan sebagai Ibu Kehormatan Taruna TNI

Minggu, 29 Januari 2023 - 00:11 WIB
loading...
Vero Yudo Margono Dikukuhkan sebagai Ibu Kehormatan Taruna TNI
KSAU TNI Fadjar Prasetyo dan Ibu Taruna AAU Inong Fadjar Prasetyo menghadiri pengukuhan Vero Yudo Margono sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI di Lapangan Putra Angkasa AAU, Kamis (26/1/2023). Foto/Istimewa
A A A
YOGYAKARTA - KSAU TNI Fadjar Prasetyo dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Inong Fadjar Prasetyo dan ibu Taruna AAU menghadiri pengukuhan Vero Yudo Margono sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI di Lapangan Putra Angkasa AAU, Kamis (26/1).

Dalam amanatnya, Vero Yudo Margono yang juga Ketum Dharma Pertiwi, meminta kepada seluruh Taruna Akademi TNI, untuk meningkatkan kualitas diri agar menjadi perwira profesional sekaligus calon pemimpin masa depan, yang dicintai dan mencintai rakyat.

”Jangan pernah ragu dan menyia-nyiakan peluang emas yang sudah ada di genggaman sebagai calon pemimpin masa depan,” pinta Ketum Dharma Pertiwi ini.

Dia berpesan agar para Taruna terus giat belajar, berlatih, dan berdoa, meraih cita-cita menjadi perwira yang dapat dibanggakan dan harapan orang tua, TNI, masyarakat, bangsa, dan negara.

Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI, merupakan gelar yang diberikan Taruna Akademi TNI kepada Ketum Dharma Pertiwi Vero Yudo Margono selaku istri Panglima TNI.

Status tersebut, juga sebagai bentuk pengakuan, penghormatan, dan kebanggaan terhadap sosok seorang ibu yang melindungi, mendorong, mendidik, membina, dan mengasuh taruna sebagai calon pimpinan masa depan.

Pengukuhan berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/87/I/2023 tanggal 19 Januari 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI.



Sebelum acara tradisi Pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI dimulai, Ketum DP didamping Panglima TNI berkesempatan memberikan bibit sawo kecik kepada Taruna Akademi TNI secara simbolis.

Tradisi pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI, melibatkan perwakilan dari Taruna Akmil dan AAL serta dihadiri Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta istri (selaku Ibu Taruna Akmil), Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali beserta istri (Selaku Ibu Taruna AAL) dan para pejabat TNI lainnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)