Bertemu Abuya Muhtadi, TGB Zainul Majdi Baca Kitab Hadis

Sabtu, 28 Januari 2023 - 20:46 WIB
loading...
Bertemu Abuya Muhtadi, TGB Zainul Majdi Baca Kitab Hadis
Ketua OIAA Indonesia TGB HM Zainul Majdi bertemu KH Muhtadi Dimyati di kediamannya, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (28/1/2023). Foto: MNC Media
A A A
PANDEGLANG - Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Indonesia TGB HM Zainul Majdi bertemu dengan ulama kharismatik Banten, KH Muhtadi Dimyati, di sela-sela agenda silaturahmi ke Provinsi Banten, Sabtu (28/1/2023).

Pertemuan dengan ulama sepuh ini pun dimanfaatkan oleh Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini untuk mengaji kitab hadis kepada Abuya Muhtadi.

"Abuya saya mau tabarrukan. Ngaji dengan Abuya, " kata TGB.

"Apa yang sedang Abuya baca, " sambung TGB.



"Saya sedang baca Sunan Abu Dawud, " ucap Abuya Muhtadi.

"Boleh ya Abuya saya mengaji, " kata TGB lagi.

"Iya.. Iya..," ucap Abuya Muhtadi sembari meminta salah satu santrinya mengambilkan kitab Hadis yang disusun Imam Abu Dawud ini.

Sesaat kemudian, TGB membuka beberapa lembar halaman dan membacanya dengan serius. Abuya mendengarkannya tak kalah serius.



Pada pertemuan itu TGB juga sempat bercerita kisah dari Sang Kakek TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid tentang sosok KH Dimyati yang juga ayah dari Abuya Muhtadi.

"Oh iya, Syeikh Zainuddin Lombok, " katanya.

Dari cerita kedua ulama beda generasi ini diketahui bila Kakek TGB dan ayah Abuya Muhtadi memiliki hubungan yang dekat. Keduanya kerap berkirim surat.

Abuya Muhtadi adalah putra Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani, pendiri Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3070 seconds (0.1#10.140)