Deretan Brevet Letjen TNI Ignatius Yogo, Kopassus yang Kini Menjabat Koorsahli KSAD

Sabtu, 28 Januari 2023 - 04:08 WIB
loading...
Deretan Brevet Letjen TNI Ignatius Yogo, Kopassus yang Kini Menjabat Koorsahli KSAD
Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono kini telah menjabat Koorsahli KSAD. Sebelum menjabat Koorsahli KSAD, Letjen Ignatius Yogo merupakan Dankodiklatad. Foto/Dok/tni.mil.id
A A A
JAKARTA - Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono kini menjabat Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Sebelum menjabat Koorsahli KSAD, Letjen Ignatius Yogo merupakan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad).

Kopassus lulusan Akademi Militer (Akmil) 1988 ini menjabat Koorsahli KSAD lewat Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/I/2023 tertanggal 16 Januari 2023. Selama perjalanan karier jenderal kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 16 Juli 1965 ini telah memiliki enam brevet.

Dikutip dari Kemhan.go.id, dalam Peraturan Menteri Pertahanan Nomor 7 Tahun 2017, Jumat (27/1/2023), Brevet merupakan tanda jasa yang diberikan kepada prajurit TNI yang menyumbangkan jasa bakti melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas militer.

Baca juga: Profil Letjen TNI Ignatius Yogo, Kopassus yang Dimutasi Jadi Koorsahli KSAD

Berikut enam Brevet Letjen TNI Ignatius Yogo, yakni:

1. Brevet Komando,

Brevet tersebut diperoleh prajurit Kopassus yang telah melewati pendidikan dan latihan di Pusdiklatpassus Batujajar, Bandung, Jawa Barat. Pendidikan yang berlangsung selama tujuh bulan ini meliputi pendidikan dasar, pelatihan di hutan dan gunungserta rawa dan laut. Setelah melewati tahap ini, seorang prajurit Kopassus akan menerima brevet Komando di Pantai Permisan, Cilacap, Jawa Tengah.

2. Brevet Para Utama,

Brevet para utama merupakan bentuk penghargaan Kopassus atas peningkatan kerja sama yang telah dilakukan selama ini dalam membina dan meningkatkan kemampuan di bidang keparaan.

3. Brevet Parachutist Thailand (Kehormatan),
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)