Bagikan 6 Sertifikat, Wamen ATR/BPN: Kami Jaga Warisan Sunan Kalijaga

Jum'at, 27 Januari 2023 - 22:02 WIB
loading...
Bagikan 6 Sertifikat, Wamen ATR/BPN: Kami Jaga Warisan Sunan Kalijaga
Wamen ATR/BPN, Raja Juli Antoni, menyerahkan sertifikat tanah Yayasan Sunan Kalijaga di Kadilangu, Demak, yang diterima langsung oleh R Kristiawan Saputra. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni, menyerahkan sertifikat tanah Yayasan Sunan Kalijaga di Kadilangu, Demak. Sertifikat tersebut diterima langsung oleh keturunan Sunan Kalijaga, R Kristiawan Saputra.

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengaku, dirinya diberikan tugas khusus oleh Menteri ATR/BPN untuk mengawal pelaksanaan sertifikasi tanah leluhur.

"Saya diperintahkan Pak Menteri Hadi Tjahjanto, agar saya komandoi jaringan ATR/BPN akan menjaga aset dan warisan para leluhur kita," kata Raja Juli dalam keterangannya, Jumat (27/1/2023).

"Saya bagikan enam sertifikat milik Yayasan Sunan Kalijaga. Sertifikat ini untuk menjaga warisan Sunan Kalijaga," tambahnya.

Baca juga: Wamen ATR/BPN Sebut 2024 Semua Tanah Rumah Ibadah Termasuk Pura Disertifikasi

Sekretaris Dewan Pembina PSI ini melanjutkan, penyerahan ini menyusul penyerahan 27 sertifikat yang telah diserahkan sebelumnya.

"Beberapa waktu yang lalu telah diserahkan 27 sertifikat, sekarang enam, insyaAllah sisanya segera selesai dalam waktu dekat," ucap Raja dalam kesempatan yang sama.

Raja menerangkan, Wisata Religi yang menghidupkan nuansa spiritualitas seperti yang dikelola oleh Yayasan Sunan Kalijaga ini harus dijaga tanahnya melalui sertifikat tanah.

Lebih lanjut Raja berharap, supaya dengan sertifikat yang telah diserahkan ini membuat yayasan semakin produktif dalam menebar manfaat untuk umat. "Mudah-mudahan ini menjadi berkah dan akan bermanfaat bagi umat," tutup Raja.

Dalam kesempatan itu, pihak Yayasan Sunan Kalijaga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Wamen ATR/BPN. "Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan terima kasih," ucap pengurus Yayasan Sunan Kalijaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)