Nasdem Bermesraan dengan Gerindra-PKB, PKS: Kami juga Punya Kejutan

Jum'at, 27 Januari 2023 - 08:40 WIB
loading...
Nasdem Bermesraan dengan Gerindra-PKB, PKS: Kami juga Punya Kejutan
PKS menilai kunjungan Nasdem ke Sekber Geribdra-PKB sebagai hal biasa yang tak perlu direspons berlebihan. Foto: MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebutkan pertemuan petinggi Partai Nasdem dengan Gerindra-PKB sebagai sesuatu hal yang biasa. Hal itu merupakan bagian dari komunikasi politik.

"Silaturahim bagus. Dan kita juga terus mematangkan Koalisi Perubahan bareng Demokrat dan Nasdem," ujar Mardani Ali Sera, dihubungi Kamis (26/1/2023).

Meskipun demikian, kata Mardani, PKS memiliki sesuatu yang juga akan mengejutkan publik. "Itu (pertemuan Nasdem dengan Gerindra dan PKB) sangat baik. Tunggu saja kami punya juga kejutan," tambah Mardani Ali Sera.

Secara terpisah, Sekjen DPP PKS Aboe Bakar al-Habsy menyebutkan hubungan antara Nasdem, Demokrat dan PKS tetap terjalin dengan baik. "Kita di Nasdem, Demokrat PKS komunikasi semua berjalan baik," kata Aboe Bakar.



Ia juga meminta masyarakat untuk tidak merespons berlebihan terkait kunjungan Nasdem ke Sekber Gerindra-PKB. "Tidak ada hal-hal yang harus kita khawatirkan," kata Aboe Bakar.

Partai Nasdem berkunjung ke Sekretariat Bersama Gerindra dan PKB pada Kamis (26/1/2023). Hal ini dianggap sebagai sinyal retaknya koalisi Nasdem-Demokrat-PKS menuju Pemilu 2024. Salah satu pemicunya ialah soal cawapres pendamping Anies Baswedan yang telah didekarasikan Nasdem ntuk diusung sebagai capres.

Sementara Demokrat mendorong AHY, PKS mengajukan Ahmad Heryawan. Tetapi, Nasdem dan Anies disebut-sebut belum ingin menentukan sosok cawapres dalam waktu dekat. Sebab belum jelas “lawan” yang akan dihadapi. Bagi Nasdem, yang terpenting justru dukungan resmi dan terbuka dari Demokrat dan Nasdem terhadap Anies.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)