Pakai Alat Canggih, Polri Temukan Keberadaan TKW Minta Tolong Difitnah Majikan di Kota Jubail

Kamis, 26 Januari 2023 - 23:29 WIB
loading...
Pakai Alat Canggih, Polri Temukan Keberadaan TKW Minta Tolong Difitnah Majikan di Kota Jubail
Direktorat Siber Bareskrim Polri memastikan telah menemukan keberadaan Siti Kurmeisah, PMI yang meminta pihak pemerintah memulangkannya ke Tanah Air dari tempat kerjanya di Saudi Arabia. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Siber Bareskrim Polri memastikan telah menemukan keberadaan Siti Kurmeisah, pekerja migran Indonesia ( PMI ) yang meminta pihak pemerintah memulangkannya ke Tanah Air dari tempat kerjanya di Saudi Arabia. Diketahui, Siti ingin dipulangkan lantaran terus difitnah oleh anak majikannya dan disalahkan terus.

Dirsiber Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar menyampaikan, keberadaan Siti mampu dilacak melalui peralatan canggih. TKW itu ditemukan posisinya berada di Kota Jubail.

"Sudah keberadaan yang bersangkutan melalui peralatan Siber ditemukan disebuah Kota Jubail, Provinsi Daman, dan sesuai dengan keterangan bahwa yang bersangkutan memiliki majikan di kota tersebut," katanya kepada wartawan, Kamis (26/1/2023).



Dia memastikan, saat ini pihak Dirsiber Bareskrim Polri langsung bergerak cepat untuk menjemput Siti di lokasi yang berhasil ditemukannya. "Saat ini tim sedang menuju lokasi untuk memastikan keberadaan yang bersangkutan," ujarnya.

Nasib Siti ini sebelumnya diungkapkan oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD melalui akun twitter pribadinya.

"PMI asal Cianjur minta bantauan pemerintah untuk pulang. Harap @KabarMenakerRI Bu Ida dan Bu Menteri PPA Bintang membantu TKW ini. Ada nama PT pengirimnya tapi alamat kerja TKW tak disebut. Videonya tampak dibuat buru-buru dalam keadaan takut --> CC @DivHumas_Polri," cuit Mahfud.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)