Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Erick Thohir Disukai Konstituen PAN

Rabu, 25 Januari 2023 - 10:16 WIB
loading...
Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Erick Thohir Disukai Konstituen PAN
PAN mengklaim bahwa Anies Basswedan, Ganjar Pranowo, dan Erick Thohir adalah nama-nama yang disukai konstituen di daerah. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengklaim sudah mendapatkan sejumlah nama yang disukai konstituen dan masyarakat sebagai calon presiden (capres). Nama-nama capres potensial untuk Pilpres 2024 tersebut akan dikerucutkan hingga menjelang masa pendaftaran KPU pada akhir 2023.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan nama potensial tersebut yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Sekarang yang diminati, dan disukai oleh publik PAN ya Ganjar, Erick ada juga Anies,” ujar Yandri, Selasa (24/1/2023) di Jakarta.

Meski demikian ketiga nama tersebut dikatakan Yandri belum dibahas di internal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang beranggotakan Golkar, PAN, dan PPP.



Nama-nama capres tersebut kata Yandri berdasarkan pengamatan konstituen PAN di berbagai daerah.

“Itu kan atas pemantauan saya sebagai pemenangan pemilu, beberapa kali kunjungan ke daerah, beberapa kali DPD datang ke Jakarta. Kecenderungannya itu,” jelas Yandri Susanto.

Mesk sudah ada tiga nama tersebut ditambah Ketum PAN Zulkifli Hasan, Yandri menyebutkan belum ada keputusan siapa yang benar-benar akan diusung oleh PAN.

“Apakah nanti putusannya di antara itu, juga belum pasti, karena wewenang itu ada di Ketum, dan yang paling penting partai lain setuju,” pungkas Yandri Susanto.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum menemukan kesepakatan untuk mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden hingga saat ini.
(muh)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1991 seconds (11.252#12.26)