Prabowo: Senjata yang Kita Miliki Adalah Cintanya Rakyat kepada Republik Ini

Selasa, 24 Januari 2023 - 19:57 WIB
loading...
Prabowo: Senjata yang Kita Miliki Adalah Cintanya Rakyat kepada Republik Ini
Menhan Prabowo Subianto saat menyerahkan motor dan alat komunikasi (alkom) kepada Babinsa di Koramil Serengan 03 Solo, bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kecintaan rakyat Indonesia terhadap negaranya, merupakan keunggulan dan potensi yang dimiliki bangsa Indonesia. Hal ini ditegaskan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto . Menurut Prabowo , Indonesia tidak kalah dengan negara lain, terutama dari senjata yang dimiliki.

Prabowo menilai, Indonesia mempunyai senjata yang lebih kuat dibanding negara lain, yaitu cinta rakyat. Hal tersebut diungkap Prabowo saat menyerahkan motor dan alat komunikasi (alkom) kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo, bersama Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

"Boleh negara lain punya senjata yang hebat-hebat. Senjata yang kita juga miliki adalah cintanya rakyat kepada Republik ini," ucap Prabowo, Selasa (24/1/2023).

Baca juga: Menhan Prabowo: Pertahanan Teritorial Tulang Punggung Indonesia

Untuk itu kata Prabowo, pemberian motor dan alat komunikasi kepada Babinsa menjadi penting. Karena mereka adalah tulang punggung pertahanan yang langsung bersentuhan dengan rakyat.

"Seluruh bintara pembina desa (Babinsa) Indonesia akan kita bekali dengan kendaraan motor dan alat komunikasi yang baru," katanya.

Tak hanya itu, Prabowo juga mengungkapkan Pemerintah bakal memperbaiki sejumlah kantor Komando Teritorial di seluruh Indonesia yang berarti seperti Kodam, Komando Daerah Militer (Korem), Komando Distrik Militer (Kodim), Korambil hingga Babinsa.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)