Megawati Ulang Tahun ke-76, Puan Maharani: Happy Birthday Mama

Senin, 23 Januari 2023 - 17:05 WIB
loading...
Megawati Ulang Tahun ke-76, Puan Maharani: Happy Birthday Mama
Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri dalam sebuah acara PDIP di Banyumas, Jawa Tengah. FOTO/DOK.INSTAGRAM Puan Maharani
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri hari ini genap berusia 76 tahun. Putri Bung Karno bernama lengkap Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri itu lahir di Yogyakarta pada 23 Januari 1947.

Ucapan selamat dan doa mengalir dari kader PDIP untuk Megawati Soekarnoputri, termasuk dari putrinya, Puan Maharani . Ucapan spesial itu disampaikan melalui sebuah unggahan di akun media sosialnya, Senin (23/1/2023).

Unggahan Puan itu cukup menarik karena berupa video gambar Megawati dari mulai sketsa lukisan hingga berbentuk foto. Di akhir video terdapat tulisan Ke7eguhan Ibu Me6awati. Angka 7 dan 6 mewakil hurup T dan G dalam dua kata tersebut.



Menurut Puan, dirinya banyak belajar dari Megawati soal kerja keras dan keyakinan tentang sebuah kebenaran.

"Dari Mama aku belajar arti kerja keras, perjuangan, keteguhan, dan keyakinan bahwa kebenaran lah yang akan menang," tulis Ketua DPR ini dikutip dari Twitter, Senin (23/1/2023).

Di ulang tahun Megawati ke-76, Puan mendoakan agar Presiden ke-5 RI itu selalu sehat dan panjang umur.

"Selalu sehat ya Ma, panjang umur, bahagia dan selalu menjadi panutan, aamiin. Happy birthday, Mama. I love you," tulis Puan lagi.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, tidak ada perayaan khusus dalam ulang tahun Megawati ke-76. Megawati hanya menggelar kumpul keluargabdan sahabat.

"Ibu Megawati Soekarnoputri tidak melakukan perayaan secara khusus dan Beliau berkumpul bersama keluarga dan sahabat-sahabat Beliau, sehingga tidak dilakukan open house," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (23/1/2023).

Hasto menuturkan, Megawati telah menyampaikan keinginan untuk perayaan ulang tahunnya digelar secara sederhana saat berpidato di HUT ke-50 PDIP, pada 10 Januari 2023. Semua simpatisan, anggota atau kader PDIP turut bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa atas karunia yang luar biasa yang diberikan kepada Megawati.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)