Gerindra-PKB Resmi Bentuk Sekber, Prabowo Optimistis Sambut Pemilu 2024

Senin, 23 Januari 2023 - 16:11 WIB
loading...
Gerindra-PKB Resmi Bentuk Sekber, Prabowo Optimistis Sambut Pemilu 2024
Sekber resmi dibentuk Partai Gerindra bersama PKB dan diresmikan oleh Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sekretariat Bersama (Sekber) resmi dibentuk Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sekber tersebut diresmikan oleh Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Senin (23/1/2023).

Merespons Sekber yang diresmikan di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat ini, Prabowo optimistis dalam menyambut Pemilu 2024.

"Jadi, hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat, untuk membela kepentingan rakyat," kata Prabowo di Sekber, Menteng, Jakarta Pusat.

Menteri Pertahanan itu menegaskan, peresmian Sekber sekaligus pertanda bahwa koalisi PKB-Gerindra solid untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Kita resmi membuka Sekber Gerindra-PKB sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerjasama politik yang sudah kita putuskan dan sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat, persisnya tanggal 13 Agustus 2022," ujar Prabowo.

Baca juga: Bursa Capres 2024

Prabowo meyakini, nantinya Sekber Gerindra-PKB tak hanya akan diisi oleh hanya dua partai saja. Namun juga ada parpol lain yang bergabung.

"Ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin tidak hanya sebatas dua partai mungkin juga," kata Prabowo.

Untuk diketahui, peresmian Sekber Gerindra-PKB ditandai dengan gunting pita yang dilakukan kedua ketum partai. Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan, peresmian tersebut merupakan wujud dari kerja sama kedua parpol untuk Pemilu 2024 yang telah disepakati di Rapimnas Gerindra pada Agustus lalu.

Dalam peresmian tersebut, Prabowo didampingi oleh Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman, Waketum Gerindra Sugiono, Waketum Gerindra Fadli Zon, Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono, hingga Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Kemudian, Waketum PKB Ida Fauziyah, Waketum PKB Hanif Dhakiri, Ketua DPP PKB Daniel Johan, Ketua DPP PKB Faisol Riza, hingga Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurizal.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)