Tahun Baru Imlek, Megawati: Tahun Kelinci Air Penuh Pengharapan Sekaligus Kesabaran

Minggu, 22 Januari 2023 - 13:43 WIB
loading...
Tahun Baru Imlek, Megawati: Tahun Kelinci Air Penuh Pengharapan Sekaligus Kesabaran
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan selamat Tahun Baru Imlek 2023. Menurut Megawati, bahwa tahun ini ditandai dengan Shio Kelinci Air. Foto/Sutikno/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan selamat Tahun Baru Imlek 2023 kepada seluruh umat yang merayakannya. Menurut Megawati, tahun ini ditandai dengan Shio Kelinci Air yang mengandung makna penuh dengan pengharapan sekaligus kesabaran.

"Saudara-saudara ku para umat Konghucu saya mengucapkan tahun baru Imlek. Pada tahun ini merupakan tabun Kelinci Air yang diyakini sebagai tahun penuh pengharapan sekaligus kesabaran," kata Megawati dalam Instagram @bumegabercerita, Jakarta, Minggu (22/1/2023).

Megawatimenyebut, pada tahun ini banyak ahli mengatakan bahwa tahun 2023 ini mengkhawatirkan dari segi ekonomi. Namun, menurutnya dengan gotong royong akan membuat tahun ini tetap menjadi tajun yang baik untuk Bangsa Indonesia.

"Karena pada waktu-waktu yang lalu kita pun permah menghadapi yang namanya krisis global. Jadi dengan hari Imlek yang sangt dihormati oleh kalangan kaum Konghucu tentunya hal tersebut hanya bisa diraih dengan semangat persatuan," ujar Megawati.

Megawati pun berharap, perayaan Imlek di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan aman dan nyaman yang akan menjadi penanda bahwa bangsa ini adalah bangsa yang berdiri dengan kokoh dalam keberagaman.

"Genggam tangan persatuan dengan jiwa gotong royong untuk Indonesia Raya. Merdeka," tutup Megawati.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)