Jumat Berkah IIPG di Lapas Perempuan Tangerang, Yanti Airlangga Berikan Bantuan Makanan hingga Peralatan Mandi

Jum'at, 20 Januari 2023 - 17:04 WIB
loading...
Jumat Berkah IIPG di Lapas Perempuan Tangerang, Yanti Airlangga Berikan Bantuan Makanan hingga Peralatan Mandi
Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga saat berada di dapur Lapas Perempuan Kelas 2A Tangerang. IIPG mengadakan kegiatan Jumat Berkah di lapas tersebut. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) kembali menggelar agenda rutin Jumat Berkah. Pada Jumat (20/1/2023) yang penuh berkah, Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga bersama Perempuan Golkar Bersatu menyapa warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas 2A Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Yanti yang juga istri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto itu diterima oleh Kalapas Kelas 2A Tangerang Yekti Apriyanti dan jajarannya.

Yekti berterima kasih atas kunjungan Yanti dan rombongan. Ia juga menjelaskan bahwa di lapas ini warga binaannya kurang lebih sebanyak 280 dan 5 bayi. Pembinaannya dilakukan dengan sistem mendidik dan memberikan para penghuni lapas keahlian sesuai minatnya masing-masing.

Acara Jumat Berkah IIPG ini berlangsung di lapangan lapas dan berlangsung dengan meriah. Rombongan IIPG disuguhi bermacam acara seni, ada tarian, angklung dan lagu.

Dalam kesempatan itu, Yanti menyerahkan bantuan berupa makanan, selimut, peralatan mandi, kebutuhan pokok lainnya, juga uang Rp50 juta. "Saya berharap ibu-ibu semua dapat segera kembali ke rumah, ke keluarga dan jangan masuk ke sini lagi ya," kata Yanti yang disambut dengan tepuk tangan meriah oleh semua yang hadir.

"Jaga kesehatan, tetap semangat, yang penting optimis ya ibu-ibu," tambah Yanti.



Yanti juga sempat menengok dapur di Lapas tersebut yang membuat berbagai makanan, salah satunya nasi cadong. Setiap hari, menu di lapas ini bervariasi. Seperti pada Jumat ini ada nasi telur dan lain-lain.

Di lapas ini juga terdapat lima bayi yang terpaksa tinggal bersama ibunya, yang sedang menjalani hukuman. Ibu-ibu tersebut masuk ke lapas dalam kondisi hamil. Sesuai UU, bayi-bayi tersebut dapat diasuh oleh ibunya selama dua tahun di lapas.

Rombongan IIPG juga melihat berbagai macam hasil karya para warga binaan mulai dari produk tas, sepatu, aksesori, dan lain-lain.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)