6 Kapolda yang Bertugas di Pulau Jawa, Nomor 5 Paling Muda

Jum'at, 20 Januari 2023 - 16:23 WIB
loading...
6 Kapolda yang Bertugas di Pulau Jawa, Nomor 5 Paling Muda
Terdapat sejumlah Kapolda yang aktif bertugas di Pulau Jawa. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah Kapolda yang aktif bertugas di Pulau Jawa . Kapolda biasanya menyandang pangkat Inspektur Jenderal Polisi atau Brigadir Jenderal Polisi tergantung pada tipe polda yang dijabat.

Enam Kapolda yang bertugas di Pulau Jawa ini berada di Polda Banten, Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda DIY, dan Polda Jawa Timur.

Dalam struktur Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polda (Kepolisian Daerah) merupakan satuan pelaksana utama kewilayahan yang berada di bawah Kapolri dan bertugas pada tingkat kewilayahan atau Provinsi.

Baca juga : Daftar Kapolda Metro Jaya yang Langsung Pensiun, Nama Terakhir Pernah Kapolda Jatim

Berikut enam Kapolda yang bertugas di Pulau Jawa :

1. Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho

Irjen Rudy Heriyanto yang lahir pada 17 Maret 1968 menjabat sebagai Kapolda Banten sejak 10 Desember 2020 menggantikan Irjen Fiandar.

Jebolan Sekolah Perwira Polri tahun 1993 ini sebelumnya sempat menjabat sebagai Kepala Divisi Hukum Polri di tahun 2019.

2. Irjen Pol Mohammad Fadil Imran

Irjen Fadil Imran yang kini tengah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya lahir pada 14 Agustus 1968. Jabatan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya ini diemban pada 16 November 2020 menggantikan Irjen Nana Sudjana yang dicopot lantaran gagal menjalankan protokol kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)