alexametrics

67 Personel Secapa AD Bandung Kembali Dinyatakan Negatif COVID-19

loading...
67 Personel Secapa AD Bandung Kembali Dinyatakan Negatif COVID-19
Hasil laboratorium PCR dari tes swab ke-2 menunjukkan bahwa 67 personel Secapa AD kembali dinyatakan negatif. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A+ A-
JAKARTA - Kasus positif COVID-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung, Jawa Barat terus berkurang. Hasil laboratorium PCR dari tes swab ke-2 menunjukkan bahwa 67 orang kembali dinyatakan negatif. Sehari kemarin, 98 personel yang sebelumnya positif pada tes swab pertama, juga telah dinyatakan negatif.

"Jadi dari 1.280 pasien positif COVID-19 di Secapa AD pada pagi ini berkurang 165 orang, menjadi tinggal 1.115 orang.," kata Kepala Dinas Penerangan AD (Dispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam siaran persnya, Selasa (14/7/2020).

Menurutnya, tes swab kedua bagi 101 pasien positif di Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Darat (Pusdikpom AD), belum dilakukan karena karena baru bisa dilakukan seminggu setelah swab ke-1. (Baca juga: Tes Swab Kedua, 98 Personel Secapa AD Negatif COVID-19)

Untuk diketahui, Secapa AD Bandung menjadi klaster baru penularan virus corona jenis baru, COVID-19 di Jawa Barat. yang pertama kali muncul di Wuhan, China ini. Sebanyak 1.280 orang terdiri dari peserta didik dan pelatih diketahui terinfeksi virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China ini. Mayoritas orang yang terjangkit dalam klaster baru di Pusat Pendidikan Secapa TNI AD Bandung, tidak bergejala. Hanya 17 orang yang dilaporkan bergejala ringan. (Baca juga: KSAD: Siswa Secapa AD Dalam Kondisi Baik, Mereka Berkegiatan Seperti Biasa)

(abd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak