Ferdy Sambo Perintahkan Tembak Brigadir J , Hakim: Ga Berani Satu Lawan Satu?

Selasa, 10 Januari 2023 - 15:10 WIB
Ferdy Sambo ditanya hakim mengapa tidak menghadapi Brigadir J satu lawan satu malah meminta tolong Ricky Rizal untuk menembak. Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mempertanyakan alasan Ferdy Sambo meminta bantuan atau memerintahkan orang lain untuk menembak Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Birgadir J. Padahal, Ferdy Sambo bisa menembak Brigadir J dengan tangannya sendiri.

"Kamu meminta si Ricky menembak atau bagaimana?" tanya hakim kepada Ferdy Sambo dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2023).

"Setelah Ricky datang saya sampaikan: Tahu nggak kejadian di Magelang? Dia kemudian jawab tidak mengetahui. Lalu saya bilang: Memang kamu tidak tahu bahwa ibu telah dilecehkan oleh Brigadir J? Lalu dia jawab tidak tahu. Kemudian saya minta ke dia: Kamu siap tembak tidak kalau nanti dia melawan? Dia bilang tidak siap," kata Sambo.



Hakim kemudian bertanya mengapa dia ingin mengikutsertakan Ricky Rizal saat itu dan apa masalahnya kalau berhadapan satu lawan satu melawan Brigadir J.

"Kamu nggak berani sama Brigadir J?" tanya Hakim.

"Saya ya berani, Yang Mulia," katanya.

"Kalau satu lawan satu berani nggak?" timpal Hakim

"Saya berani, Yang Mulia," jawabnya.

Hakim kemudian kembali bertanya kepada Ferdy Sambo terkait informasi bahwa korban merupakan olahragawan andal dalam beladiri.

"Banyak yang mengatakan Brigadir J itu jago dalam silat, taekwondo juara satu katanya di Jambi. Saat itu kamu tahu nggak dia jago bela diri?" tanya Hakim.

"Saya tidak tahu," jelasnya.
(muh)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More