Gantikan Laksamana TNI Yudo Margono, Hari Ini Laksdya M Ali Dilantik Jadi KSAL

Rabu, 28 Desember 2022 - 06:19 WIB
Laksamana Madya TNI Muhammad Ali akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai KSAL. Pelantikan tersebut digelar di Istana Presiden, Rabu (28/12/2022). Foto/Twitter Puspen TNI
JAKARTA - Laksamana Madya (Laksdya) TNI Muhammad Ali akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai K epala Staf Angkatan Laut (KSAL) . Pelantikan tersebut digelar di Istana Presiden, Rabu (28/12/2022).

Hal ini diungkap Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang sebelumnya menjabat sebagai KSAL.

"Iya sudah ada (calonnya), Laksamana madya Mohamad Ali /Pangkogabwilhan-I," kata Yudo saat dihubungi MNC Portal, Selasa (28/12/2022) malam.

"Jam 09.30 pelantikan di Istana (Presiden)," sambungnya.

Baca juga: Mengenal Sosok Muhammad Ali, Pati Bintang 3 TNI AL yang Menjabat Pangkogabwilhan I



Setelah pelantikan tersebut, Laksamana Yudo selanjutnya dijadwalkan melaksanakan admiral inspection sebelum kepemimpinan diserahterimakan kepada Laksdya Muhammad Ali.

"Menjelang upacara Sertijab Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) akan dilaksanakan Admiral Inspection sebagai salah satu tradisi di lingkungan TNI AL guna memeriksa kesiapan unsur-unsur TNI AL untuk yang terakhir kalinya sebelum tongkat komando kepemimpinan diserahterimakan," bunyi undangan acara yang diterima MNC Portal.

Dikutip dari website remis tni.mil.id, Admiral Inspection merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan guna memeriksa kesiapan unsur-unsur TNI Angkatan Laut untuk yang terakhir kalinya sebelum tongkat komando kepemimpinan diserahterimakan.

Selain sebagai ajang salam perpisahan dengan para prajuritnya, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk memperkenalkan calon pimpinan yang baru.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More