Prabowo dan Kasad Andika Semangati Taruna dan Taruni Akmil

Minggu, 12 Juli 2020 - 04:49 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto/ist
MAGELANG - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menghadiri acara pembekalan motivasi kepada Taruna/Taruni di Akademi Militer di Gedung Lily Rochly Akmil, Magelang, Jawa Tengah.

Keduanya disambut jajar kehormatan kemiliteran melalui pintu 1 dan memasuki gerbang Akademi Militer. Prabowo yang didampingi KSAD dan Gubernur Akmil menuju Kesehatan Akmil guna meresmikan Rumah Sakit Tk. IV Akmil dan dan melakukan e-Learning System.

(Baca: Rencana Pembelian 8 Unit Osprey untuk Jawab Tuntutan Kebutuhan Alutsista)

“Ini baru KSAD pertama yang membuat Akademi Militer hanya untuk kecabangan Satpur dan Banpur. Beliau siapkan TNI perwira-perwira dari Akademi Militer untuk jadi pemimpin medan pertempuran. Sekian puluh KSAD baru satu yang punya pemikiran seperti ini,” ujar Prabowo dalam ceramahnya yang diunggah di Youtube, Sabtu (11/7/2020).

(Baca: Menhan Prabowo Minta Prajurit TNI Tes COVID, KSAD: Bagus Sekali)



Pada kesempatan itu, Gubernur Akademi Militer mengucapkan terima kasih atas kunjungan Prabowo tersebut.

“Terimakasih Pak Menhan berkenan menandatangani prasasti peresmian Rumah Sakit Tk. IV Akademi Militer, dan E-Learning System serta memberikan sumbangan berupa 14 judul buku sejumlah 300 buah. Semoga buku-buku tersebut akan bermanfaat bagi segenap Civitas Akademika Akademi Militer,” terangnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(muh)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More