Momen Ganjar Pranowo Membungkuk Salami Puan Maharani Usai Pernikahan Kaesang

Senin, 12 Desember 2022 - 16:58 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membungkuk menyalami Ketua DPR Puan Maharani di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Senin (12/12/2022). Foto/Ist
BOYOLALI - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membungkuk menyalami Ketua DPR Puan Maharani di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Senin (12/12/2022). Puan bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang sekaligus ibu kandungnya.

Mereka akan kembali ke Jakarta dari penerbangan di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Senin (12/12/2022). Puan bertolak ke Jawa Tengah untuk menghadiri undangan syukuran pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Surakarta.

Megawati dan Puan diantarkan dalam satu mobil dan sampai di Bandara sekitar pukul 14.15 WIB. Keduanya disambut sekaligus ucapan selamat jalan dari sejumlah kader PDI Perjuangan.



Ganjar yang berada paling ujung barisan nomor tiga sebelum Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka serta adiknya Kaesang Pangarep, pun memberikan penghormatan kepada Megawati serta Puan. Tampak Megawati berhenti untuk mengajak berbicara singkat dengan Kaesang, yang baru saja menikah itu.



Kemudian mereka termasuk Ganjar dan Gibran tertawa. "Iya lah, kamu lihat benar toh omonganku kemarin, bahwa seluruh kader kangen sama Ketua Umum (Megawati). Sehingga hari ini beliau pulang hampir semuanya mengantar. Tadi bahwa bupati, DPC, DPRD, wali kota, DPD, ya semuanya ikut mengantar," ujar Ganjar.

Dia mengatakan, kedatangan Megawati ke Jawa Tengah selain untuk memenuhi undangan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), juga momentum pertemuan dengan kader partai berlambang kepala banteng itu. "Dan tentu saja kedatangan beliau tidak hanya sekadar kondangan, tapi kader-kader bisa ketemu. Maka, kemarin yang jemput sama yang mengantar tambah banyak lagi," paparnya.

Bahkan, politikus berambut putih itu menyebut hampir semua kader di tiap daerah di Jawa Tengah ingin hadir mengantar kepulangan Presiden ke-5 RI tersebut. "Itu kalau enggak dibendung itu pengen mengantar semua. Mudah-mudahan penerbangannya lancar," imbuhnya.

Meski ada momentum bertemu, Ganjar mengaku tidak ada pembahasan khusus dengan Megawati. "Ya, selamat jalan, gitu," tandasnya.

Beberapa jam sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga mengantar Presiden Jokowi di Bandara Adi Soemarmo. Presiden ke-7 itu baru saja melangsungkan pernikahan anaknya, Kaesang Pangarep.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More