Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Kontrol Penyaluran Bansos Corona

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:32 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepala daerah untuk mengontrol penyaluran bantuan sosial (Bansos) bagi warga terdampak virus Corona. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepala daerah untuk mengontrol penyaluran bantuan sosial (Bansos) bagi warga terdampak virus Corona. Jokowi tidak ingin ada bansos yang tercecer.

“Bantuan sosial harus secepat-cepatnya tersampaikan kepada masyarakat. Jangan sampai ada yang tercecer. Ini tugasnya bupati, wali, kota dan gubernur. Semuanya harus dikontrol dan dicek,” kata Jokowi saat mengunjungi Posko Penanggulangan Covid-19 di Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020).

Selain bansos, Jokowi ingin kepala daerah juga mengecek stimulus ekonomi terutama pada kalangan UMKM. “Cek betul, bantu mereka baik dengan APBD kota, APBD kabupaten, APBD provinsi dan kami di APBN juga akan membantu baik lewat sistem perbankan maupun lewat sistem di kementerian,” tutur Jokowi. (Baca juga: Update Corona: Bertambah 2.657 Kasus, Positif Mencapai 70.736 Orang)

Sebagaimana diketahui, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat pada Kamis (9/7/2020) terjadi penambahan kasus positif virus Corona sebanyak 2.657 orang. Total yang sudah terinfeksi pandemi ini 70.736 orang.

Penambahan kasus positif itu tersebar di sejumlah provinsi. Jawa Barat menjadi provinsi dengan kasus positif Corona terbanyak hari ini dengan 962 kasus. Dengan penambahan ini, total kasus positif Corona di Jabar capai 4.843. (Baca juga: Covid-19 Masih Mengkhawatirkan, Istiqlal Tidak Gelar Salat Idul Adha)



Jawa Timur berada di posisi berikutnya dengan 517 kasus. Total kasus positif corona di Jatim mencapai 15.484. DKI Jakarta jadi provinsi ketiga penyumbang Corona terbesar hari ini dengan 284 kasus. Dengan penambahan itu, hingga saat ini kasus positif virus Corona di Ibu Kota mencapai 13.488 kasus.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More