Profil Laksda TNI Suprianto Irawan, Dimutasi dari Sestama Bakamla ke Pati Mabes TNI AL

Selasa, 15 November 2022 - 14:32 WIB
Salah satu perwira yang terkena mutasi ini adalah Laksda Suprianto Irawan. Foto DOK wikipedia
JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus mengalami perombakan di bawah kepemimpinan Jenderal TNI Andika Perkasa. Terbaru adalah memutasi sejumlah perwira yang bertugas di luar struktur. Salah satu perwira yang terkena mutasi ini adalah Laksda Suprianto Irawan.

Mutasi tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1122/XI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, yang ditetapkan pada tanggal 4 November 2022.

Baca juga : Jenderal Andika Perkasa Mutasi 109 Perwira TNI

Laksda TNI Suprianto Irawan yang sebelumnya menjabat di Badan Keamanan Laut (Bakamla) sebagai Sekretaris Utama, dipindahkan ke Pati Mabes TNI Angkatan Laut dalam rangka pensiun.

Pria kelahiran Papua 15 Desember 1964 itu tidak sendirian dalam menjalani perombakan ini. Secara keseluruhan terdapat 130 pati TNI yang masuk dalam daftar mutasi dan promosi jabatan.



Laksda TNI Supriyanto merupakan jebolan Akademi Angkatan Laut tahun 1988. Jabatan strategis yang pertama kali dijabatnya adalah sebagai Komandan Detasemen-1 Sabotase/Anti Sabotase Satkopaska Armabar.

Pada tahun 2000, Suprianto Irawan diangkat menjadi Komandan Satrol Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Latamal) I/Medan. Hingga menjadi Perwira Seksi Operasi Satuan Kopaska Koarmatim di tahun 2004 sampai 2005.

Selanjutnya dia dipercaya untuk menjabat sebagai Komandan, yakni Komandan Satuan Kopaska Koarmabar tahun 2005, dan Komandan Lanal Banten tahun 2008.

Baca juga : Mutasi 113 Perwira TNI, Danlanud Iswahjudi Diganti
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More