Gempa Magnitudo 4,1 Guncang Purwakarta, Terasa hingga Bekasi

Minggu, 13 November 2022 - 23:52 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan aktivitas gempa di Purwakarta berkekuatan 4,1 magnitudo. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan aktivitas gempa di Purwakarta berkekuatan 4,1 magnitudo. Gempa ini terasa hingga ke Cianjur, Bandung Barat, Subang, dan juga Bekasi dengan skala MMI II-III (getaran terasa oleh orang dan getaran di dalam rumah).

"Info Gempa dirasakan Mag:4.1, 13-Nov-22 22:41:14 WIB, Lok:6.73 LS, 107.35 BT (Pusat gempa berada di darat 21 km Baratdaya Kabupaten Purwakarta), Kedalaman:6 Km #BMKG," tulis peringatan dini di akun @infobmkg, Minggu (13/11/2022). Baca juga: Gempa 2 Kali Beruntun Guncang Garut, PLN Pastikan Jaringan Listrik Aman

BMKG menjelaskan pusat gempa berada di darat 21 km Barat daya Kabupaten Purwakarta. Adapun wilayah yang dirasakan dengan skala II-III MMI di antaranya III Purwakarta, III Cianjur, III Bandung Barat, II Subang, dan II Bekasi.

"Arahan gempa ini dirasakan untuk diteruskan pada masyarakat. Saran BMKG, hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi," imbau BMKG.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More