Ini 10 Perwira Tinggi yang Naik Pangkat Bintang Dua Setelah Dimutasi Panglima TNI

Kamis, 10 November 2022 - 14:40 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali merombak sejumlah jabatan strategis di tubuh TNI. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menjelang akhir jabatannya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali merombak sejumlah jabatan strategis. Dalam kebijakan mutasi terbaru, sebanyak 10 Perwira Tinggi (Pati) TNI dari tiga matra akan menempati jabatan baru yang merupakan promosi bintang dua.

Kebijakan itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1122/XI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dalam SK Panglima TNI yang ditetapkan pada 4 November 2022, secara keseluruhan ada 130 Pati TNI yang mendapatkan tugas dan tanggung jawab baru. Dari matra darat di antaranya, Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya yang dipromosikan menjadi Pangdivif 3 Kostrad.



Di matra laut, salah satu perwira tinggi yang mendapatkan promosi jabatan yakni, Laksma TNI P. Rahmad Wahyudi yang dipromosikan menjadi Deputi Bid. Kebijakan dan Strategi Bakamla.



Sementara di matra udara, perwira tinggi yang juga mendapatkan promosi jabatan antara lain, Marsma TNI Bambang Triono dipromosikan menjadi Dankoharmatau



Berikut ini daftar lengkap 10 Pati TNI yang naik pangkat:

1 Marsma TNI Jorry S. Koloay, jabatan lama Kas Koopsud I dipromosikan menjadi Kas Koopsudnas
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More