Kunjungi Satuan di Kodam IV/Diponegoro, Jenderal Dudung Pastikan Prajurit Hidup Layak

Senin, 25 Juli 2022 - 21:41 WIB
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi beberapa kesatuan TNI AD di wilayah Kodam IV/Diponegoro. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi beberapa kesatuan TNI AD di wilayah Kodam IV/Diponegoro. Salah satunya Asrama Wira Amur II Penerbad.

Dalam kunjungannya, Dudung mengatakan, kedatangannya untuk memastikan perumahan prajurit Wira Amur II layak ditempati. Dudung juga ingin meninjau langsung kondisi bangunan perumahan prajurit yang direncanakan dibangun ulang, dan direnovasi.

“Saya tidak ingin prajurit tinggal di tempat yang tidak layak, karena salah satu kesejahteraan prajurit adalah memiliki tempat tinggal yang layak, sehat dan nyaman, baik untuknya maupun keluarganya,” kata Dudung, , Senin (25/7/2022).



Selanjutnya Dudung beserta Ketua Umum Persit KCK meninjau ke RST Bhakti Wira Tamtama untuk mengecek fasilitas gedung baru Paviliun Prajurit yang dimiliki oleh satuan kesehatan Kodam IV/Diponegoro. Gedung tersebut akan digunakan sebagai tempat rawat inap bagi semua prajurit yang mengalami gangguan kesehatan.



Bertolak dari RST, Dudung mengunjungi satuan Kodim 0733/Kota Semarang untuk memberikan motivasi sekaligus bertatap muka secara langsung kepada prajurit satuan kewilayahan tersebut.



Dalam arahannya, Dudung mengatakan bahwa sebagai seorang prajurit, kita harus dapat menempatkan diri di lingkungan masyarakat dengan arti prajurit harus dapat menjadi contoh dan solusi bagi setiap permasalahan yang ada di lingkungannya.

Dudung berpesan agar pegang dan pedomani isi yang tersirat dari tiap butir Santi Aji, termasuk 7 Perintah Harian Kasad. Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas semata mata demi pengabdian bangsa dan negara. “Dengan bekerja secara ikhlas, Insyaallah kehadiran kita akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut mendampingi Kasad PJU Angkatan Darat, Pangdam dan PJU Kodam IV/Diponegoro.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More