Suarakan Perdamaian, Yuddy Chrisnandi Ungkap Sejarah Diplomasi Indonesia-Ukraina

Rabu, 22 Juni 2022 - 18:10 WIB
Mantan Dubes Republik Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi terus menyuarakan perdamaian antara Ukraina-Rusia, lewat buku Cinta Keduaku Berlabuh Di Ukraina. Foto/Ist
JAKARTA - Mantan Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi terus menyuarakan perdamaian antara Ukraina dan Rusia. Hal ini dikatakan Yuddy dalam peluncuran buku Cinta Keduaku Berlabuh Di Ukraina.

"Buku ini akan membuat kita paham tentang sejarah, karena di buku ini tidak hanya bercerita apa yang saya lakukan," kata Yuddy dalam keterangannya, Rabu (22/6/2022).



Dalam buku ini, Yuddy mengungkapkan tentang perjalanannya sebagai Dubes sejak tahun 2017, hingga menceritakan detik-detik Ukraina diinvasi Rusia.

Meskipun buku tersebut berisi memori selama menjadi Dubes, tetapi buku itu tidak ditulis seperti membuat laporan atau seperti catatan harian.



Dia menyampaikan, bahwa buku itu ditulis dengan gaya novel style seperti dia bercerita agar tidak membosankan bagi pembacanya.

"Buku ini tentu mudah-mudahan bermanfaat untuk bidang studi hubungan internasional, untuk para calon diplomat yang akan menjadi duta besar," ungkap Yuddy.

"Dan lebih jauh dari itu buku ini akan menjadi perekat kebudayaan persahabatan dan nilai-nilai luhur persahabatan bangsa kita Indonesia tercinta dan bangsa Ukraina," sambungnya.

Yuddy juga menyampaikan, hasil penjualan buku tersebut akan disumbangkan kepada masyarakat Ukraina sebagai misi kemanusiaan yang akan disampaikan melalui Dubes Ukraina untuk Indonesia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More