Malam Takbiran ala Ganjar! Bagikan 1.500 Zakat Fitrah ke Dhuafa dan Fakir Miskin

Minggu, 01 Mei 2022 - 23:32 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama Baznas Jateng menyerahkan zakat fitrah kepada 1.500 dhuafa dan fakir miskin. Foto: Ist
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama Baznas Jateng menyerahkan zakat fitrah kepada 1.500 dhuafa dan fakir miskin. Penyaluran dilaksanakan di Aula Masjid Baiturahman, Kota Semarang.

"Ini masyarakat telah menerima yang hari ini kumpul di Masjid Baiturrahman dan Insya Allah 1.000 lebih nanti yang sudah dipersiapkan. Mudah-mudahan mereka nanti bisa menerima," kata Ganjar di lokasi, Minggu (1/5/2022).

Ganjar mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi bersama mereka yang membutuhkan. Para penerima manfaat, kata Ganjar, hadir dari berbagai profesi.

"Kita bisa bertemu dengan mereka dan mereka yang betul-betul membutuhkan bisa mendapatkan manfaat dari ini. Ya banyak di antara mereka yang profesinya macam-macam," tuturnya.





"Ada yang menjadi baby sitter, ada yang parkir, ada yang ambil prosok, jadi macam-macam pekerjaannya, ada yang jual koran. Mudah-mudahan ini manfaat," sambung Ganjar.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar pun berpesan kepada para penerima manfaat untuk melaksanakan vaksin dosis lengkap. Dia juga mengimbau masyarakat merayakan malam Idulfitri di masjid, musholla, atau rumah masing-masing.

"Jadi harapannya takbiran malam ini di masjid, di musholla, di rumah, tidak di jalan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Jateng KH Ahmad Darodji menyebut Ganjar senang menyalurkan zakat produktif. Ahmad mengatakan, Ganjar juga memberikan zakat berupa pelatihan kerja.

"Beliau itu lebih suka (zakat) yang produktif, jadi sebagian kita gunakan untuk memberikan pelatihan kerja kepada mereka. Kemudian bantuan modal kepada mereka," pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More