Brigjen Dendi Suryadi Putra Asli Kutai Pertama yang Raih Jenderal Bintang 1

Rabu, 06 April 2022 - 19:09 WIB
Brigen Dendi Suryadi, alumnus Akmil 1993 menjadi putra asli Kutai pertama yang menyandang predikat jenderal bintang 1 TNI. Foto/dispenad
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat 19 orang perwira tinggi (Pati) TNI AD, Rabu (6/4/2022). Upacara ini mengambil tempat di Aula GPH. Jatikusumo, Mabesad, Jakarta Pusat.

Yang menarik, Brigjen TNI Dendi Suryadi merupakan putra asli Kutai yang pertama menyandang pangkat pati. Dia lahir di Tenggarong, Kalimantan Timur pada 10 September 1968.

Baca juga: Pecah Bintang, 3 Lulusan Terbaik Akmil Kini Berpangkat Brigjen

Lulus dari Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah pada 1993,Dendi memulai karier militernya di Batalyon 512/DY sebagai Komandan Peleton dan Komandan Kompi, serta jabatan lainnya sebagai Dandim 0906/Kutai Kartanegara, Komandan Rindam II/Sriwijaya dan Kepala Staf Korem 043/Garuda Hitam.

Usai acara, Dendi menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dalam mengemban amanah di tanah kelahirannya sebagai Danrem 091/ASN.



"Sebagai putra asli dari Kutai, kenaikan pangkat menjadi Perwira Tinggi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya dan keluarga. Semoga kami amanah dalam mengemban tugas ini, serta Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kemudahan dan petunjuk bagi kami," kata Dendi dalam keterangan tertulis Dispenad, Rabu malam.

Turut hadir dalam acara laporan korps kenaikan pangkat Perwira Tinggi TNI AD antara lain Wakil KSAD, Irjenad, Koorsahli Kasad, Pangkostrad, Danpuspomad, dan Dankodiklatad.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(muh)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More