Sambut Ramadhan, Jokowi: Masyarakat Dapat Kembali Salat Tarawih Berjamaah di Masjid

Rabu, 23 Maret 2022 - 19:20 WIB
Umat Islam mengikuti ibadah salat tarawih pertama di salah satu masjid yang terletak di kawasan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/4/2020). FOTO/DOK.SINDOnews/ALI MASDUKI
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin situasi pandemi Covid-19 di Indonesia semakin baik. Hal ini membawa optimisme masyarakat menyambut datangnya bulan Ramadhan .

"Situasi pandemi yang membaik juga membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci Ramadhan," kata Jokowi dalam jumpa pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/3/2022).

Jokowi mempersilakan umat muslim di Indonesia agar melakukan salat tarawih berjamaah di masjid-masjid tapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. "Tahun ini umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah salat tarawih berjamaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.



Jokowi juga mempersilakan masyarakat yang ingin pulang kampung alias mudik untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri. "Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan," katanya.

Jokowi memberikan syarat bagi masyarakat agar melakukan vaksinasi lengkap hingga booster bagi yang ingin mudik. "Dengan syarat sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali booster. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Jokowi.

Baca juga: Jokowi Pastikan Masyarakat Boleh Mudik Lebaran Tahun Ini
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More