Prabowo Disuntik Booster Vaksin Nusantara, Ketua Satgas Covid-19 IDI: No Comment

Jum'at, 14 Januari 2022 - 16:06 WIB
Menhan Prabowo Subianto disuntik Vaksin Nusantara sebagai booster oleh mantan Menkes Terawan Agus Putranto. FOTO/IST
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memilih Vaksin Nusantara sebagai booster untuk memperkuat imunitas tubuh dari serangan virus Covid-19. Vaksin Nusantara ini dikembangkan oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Prabowo mendapatkan suntikan booster Vaksin Nusantara pada Kamis (13/1/2022) kemarin. Hal ini diketahui dari cuitan Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak di akun Twitternya.

"Hari ini Menhan @prabowo memperoleh booster Vaksin Nusantara dari Prof Dr dr Letjen (Purn) Terawan Putranto," tulis Dahnil, Kamis (13/1/2022) malam. "Beliau berharap, semoga semua ikhtiar kita bisa membuat Indonesia segera keluar dari Pandemi yang hampir 2 tahun kita lalui," cuitnya.

Penggunaan Vaksin Nusantara untuk booster mengundang tanda tanya. Sebab, hingga saat ini Vaksin Nusantara masih dalam tahap pengembangan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga belum mengeluarkan izin penggunaannya.

"No comment…," cuit Ketua Satgas Covid-19 PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban melalui akun resmi Twitternya, Jumat (14/1/2022).



Meski belum mendapatkan izin penggunaan dari BPOM, tapi sejumlah pejabat sudah banyak yang disuntik Vaksin Nusantara. Selain Prabowo Subianto, ada juga nama-nama besar lainnya, seperti mantan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, dan Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay.

Mengutip dari situs resmi Kemenkes, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi menyampaikan bahwa vaksin Nusantara dapat diakses oleh masyarakat dalam bentuk pelayanan berbasis penelitian secara terbatas.

Baca juga: Disuntik Booster Vaksin Nusantara, Prabowo Berharap Indonesia Keluar dari Pandemi

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More