20 Model Kanada Kenakan Busana Muslimah Batik dan Tenun Indonesia

Senin, 27 Desember 2021 - 06:58 WIB
Acting Konsul Jenderal RI Toronto Sadikin berfoto bersama tamu kehormatan dan para model seusai acara fashion show bertajuk Indonesian Batik and Tenun to The World in Muslim Attire di Toronto Kanada, Selasa (22/12) lalu. foto/istimewa
Faisal Nasution

Kontributor KORAN SINDO

Toronto, Kanada

Sebanyak 20 model pria dan wanita Kanada mengenakan batik dan kain tenun tradisional khas Indonesia, juga busana muslim karya desainer ternama Indonesia di atas catwalk di Toronto.

baca juga: Layanan Publik KJRI Toronto Menuju TOP 45



Para model berlenggak-lenggok di catwalk yang dibuat di aula Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Toronto, Kanada. Mereka mengenakan busana karya Itang Yunasz , Dian Pelangi , kain tenun karya Emmy Thee dan batik etnik Boroko.

Pada fashion show bertajuk Indonesian Batik and Tenun to The World in Muslim Attire itu, para model mengaku kagum dengan batik dan kain tenun khas Indonesia. Selain itu, menurut mereka busana muslimah sangat cocok dengan cuaca dingin di Amerika Utara.

Chef Editor Preferred Magazine Carlo Greco yang hadir mengatakan, busana bermotifkan batik dan kain tenun khas Indonesia yang dikenakan para model sangat indah dan menarik. “Sejujurnya awalnya saya tidak menduga busana yang ditampilkan sebagus ini dan juga para modelnya. Ini mengejutkan dan saya benar-benar menikmati acara ini,” tuturnya.

baca juga: Toronto Kanada Kembali Buka Bisnis, Akhiri Lockdown Tiga Bulan
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More