6 Gebrakan KSAD Jenderal Andika Perkasa, Nomor 4 Bikin Prajurit AS Kagum

Kamis, 04 November 2021 - 06:17 WIB


Andika menyerahkan sebanyak 547 unit kendaraan dinas baru bagi satuan-satuan yang ada di TNI Angkatan Darat pada awal Mei 2021. Sebanyak 547 unit kendaraan dinas yang terdiri dari mobil dan motor itu merupakan hasil pengadaan tahun anggaran 2020.

Kemudian, pada September 2021 Andika mendistribusikan sebanyak 353 kendaraan dinas kepada satuan jajarannya. Kendaraan dinas yang dibagikan adalah hasil pengadaan TNI AD tahun anggaran 2020-2021 dan dukungan SKK Migas.

353 unit itu terdiri dari roda empat sebanyak 118 unit dan roda dua sebanyak 235 unit. Andika Perkasa menyampaikan, TNI AD terus mengupayakan dan memperbaiki kualitas pengadaan atas kendaraan dinas yang didukung dengan teknologi mutakhir. "Tujuannya guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AD ke depan agar lebih baik lagi," kata Andika pada Senin (27/9/2021).

3. Tindak Tegas Prajurit Perusak Polsek Ciracas

Tindakan tegas Andika Perkasa kepada para prajuritnya yang terlibat dalam kasus perusakan hingga pembakaran Mapolres Ciracas pada Sabtu 29 Maret 2020 dini hari mendapat apresiasi sejumlah pihak. “Kalau soal tersulut, itu masing masing prajurit, yang jelas tindakan apa yang dilakukan itu, tanggung jawab. Soal hoaks itu salah sendiri, yang jelas itu risiko mereka,” kata Andika kepada wartawan di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Minggu (30/8/2020).

Andika Perkasa pun memohon maaf atas insiden penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur. Sebanyak 67 prajurit TNI yang terlibat kasus tersebut divonis bersalah oleh Pengadilan Militer II-08 Jakarta pada Mei 2021. 17 prajurit TNI di antaranya dipecat dari dinas kemiliteran.

4. Latihan Besar-besaran dengan US Army

Latihan bersama (Latma) Garuda Shield ke-15 tahun 2021 yang diikuti oleh prajurit TNI AD serta pasukan US Army menjadi salah satu bentuk latihan tempur bersama untuk meningkatkan kemampuan para prajurit. "Kepada prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri 712/Wiratama, manfaatkan waktu yang kita habiskan bersama mereka. Ingat yang terpenting justru adalah pertemanannya," kata jenderal bintang empat tersebut, Selasa (10/8/2021).

Bahkan, Commanding General United States Army Pasific (USARPAC) General Charles A. Flynn memuji kehebatan prajurit TNI AD. “Untuk prajurit TNI AD yang berada di sini, kalian sangat hebat,” kata Flynn.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More