Libur Natal dan Tahun Baru, 4 Juta Orang Diperkirakan Keluar Masuk Jabodetabek

Rabu, 03 November 2021 - 15:34 WIB
Sebanyak 4 juta orang diperkirakan akan keluar masuk wilayah aglomerasi Jabodetabek pada libur akhir tahun. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Satgas Covid-19 mengantipasi adanya potensi lonjakan mobilitas masyarakat pada libur Natal dan Tahun Baru . Diperkirakan sebanyak 4 juta orang akan keluar masuk wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi ( Jabodetabek ) pada libur akhir tahun.

"Di daerah aglomerasi Jabodetabek, mungkin sekitar 4 juta orang yang akan keluar masuk," kata Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Alexander K Ginting dalam dialog secara virtual, Rabu (3/11/2021).

Alex meminta agar semua stakeholder bisa mempertahankan momentum pelandaian kasus Covid-19 saat ini. Diharapkan setelah libur Natal dan Tahun Baru tidak ada lonjakan kasus Covid-19 seperti tahun sebelumnya.

Baca juga: Wapres: Waspadai Peningkatan Mobilitas Sebelum Libur Natal dan Tahun Baru





Satgas mengingatkan bahwa negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia kini sedang menghadapi lonjakan kasus Covid-19 setelah mobilitas masyarakat kembali dibuka. Karena itu, Indonesia harus belajar agar lonjakan kasus Covid-19 tidak terulang kembali.

"Singapura sendiri, Malaysia sendiri mengalami lonjakan tersebut, tentu kita harus belajar dari sana supaya ini tidak terulang di negara kita," ujar Alex.

Baca juga: Puan Maharani Dukung Penghapusan Cuti Bersama Libur Natal dan Tahun Baru
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More