Bidik Generasi Muda, Partai Ummat Pede Targetkan 5 Besar Pemilu 2024

Minggu, 10 Oktober 2021 - 06:09 WIB
Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmat menargetkan masuk dalam lima besar Pemilu 2024. FOTO/MPI/DIMAS CHOIRUL
JAKARTA - Partai Ummat optimistis menatap Pemilu 2024 . Partai besutan Amien Rais ini menargetkan masuk dalam lima besar pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

"Sekarang kalau target kita justru caranya dulu atau bagaimana proyeksi yang disasar kalau target capaiannya 3-5 besar insyaAllah," kataKetua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmat kepada wartawan, Sabtu (9/10/2021).

Untuk mencapai target tersebut, Ridho mengaku pihaknya akan membidik generasi milenial dan generasi Z yang berusia 17-40 tahun. Sebab, menurutnya, kelompok usia tersebut mendominasi hingga 60 persen.

Baca juga: Ridho Rahmadi Ungkap Penyebab Dualisme Kepengurusan Partai Ummat





Sementara, sisanya yang berusia di atas 40 tahun, sulit untuk dibidik lantaran telah memiliki preferensi politik masing-masing.

"Jadi di situ relatif sudah sesak walau di situ ada ceruk kami, insyaAllah loyalis Amien Rais kemudian organisasi-organisasi yang platformnya sama," katanya.

Karena itu, pihaknya saat ini fokus mengakomodasi minat dan visi politik para generasi milenial dan generasi Z. Ia juga optimistis dapat menggaet suara banyak dari kelompok tersebut saat pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: Partai Ummat Dikhawatirkan Bubar Sebelum Ikut Pemilu 2024



"Tapi yang belum digarap justru yang 53-60 persen itu. Jadi narasi kami menyesuaikan itu. Jadi kami politik dua dimensi jadi maintanance yang sudah loyalis kemudian juga menggarap lahan baru tadi yang banyak generasi muda, generasi Z dan generasi milenial," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More