Jenderal Bintang 2 Ini Ungkap Perintah KSAD Andika Perkasa saat Jadi Pangdam, Mengejutkan!

Minggu, 26 September 2021 - 12:13 WIB
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto/Dok SINDO
JAKARTA - KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menuai apresiasi banyak kalangan karena menghapus tes keperawanan dalam seleksi calon anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Kebijakan ini dianggap terobosan penting termasuk dari sisi kesetaraan gender.

Dalam rekam jejaknya, ternyata bukan hanya itu langkah berani yang dibuat Andika. Ketika bertugas sebagai Pangdam XII/Tanjungpura pada 2016, jenderal lulusan Akademi Militer 1987 ini juga membuat keputusan 'di luar kelaziman' yang menuai sanjungan.

Kisah tersebut dibagikan mantan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI (Purn) Widodo Iryansyah. Kala itu, Widodo menjabat Danrem 121/Alambhana Wanawai Kodam XII/Tanjungpura. Dengan kata lain, atasannya langsung saat itu Jenderal Andika.

Widodo menceritakan, kehidupan di daerah perbatasan sangat memprihatinkan. Dari sisi infrastruktur, misalnya, jauh tertinggal dibandingkan daerah tetangga (Malaysia). Begitu juga soal perekonomian penduduk.





Mayjen TNI (Purn) Widodo Iryansyah. Foto/Tangkapan layar TNI AD



Baca juga: Momen KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Kagumi Himars, Roket Canggih Milik US Army


Menurut Widodo, tantangan lain kawasan perbatasan yaitu minimnya prajurit TNI yang merupakan putra asli daerah. Padahal, keberadaan anggota TNI ini sangat penting karena dapat menumbuhkan rasa bangga terhadap daerah.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More