AHY Tak Terima Demokrat Dianggap Recoki Pemerintah

Kamis, 09 September 2021 - 22:00 WIB
AHY tak mau Partai Demokrat dianggap selalu menghalangi pemerintah untuk bisa sukses melaksanakan program, termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19. Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) menegaskan partainya ingin pemerintah sukses dalam penanganan pandemi Covid-19 . Sebab baginya, jika pemerintah sukses maka rakyat pun akan selamat, dan negara juga bisa segera bangkit dari keterpurukan.

AHY meminta semua kritik yang konstruktif tidak dianggap sebagai bentuk perlawanan Partai Demokrat terhadap pemerintah.

“Janganlah kemudian kita dianggap merusuhi upaya pemerintah tersebut, kita memang berada di luar, tapi kita juga Merah Putih karena kita ingin negara kita selamat. Kalau kita memberikan masukan kritik yang konstruktif, janganlah dianggap sebagai sebuah bentuk perlawanan,” kata AHY dalam pidato 20 Tahun Partai Demokrat, Berkoalisi dengan Rakyat yang disiarkan secara daring dari Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (9/9/2021).



Dia mengatakan, tujuan yang satu atau sama tidak harus memiliki keseragaman pemikiran karena demokrasi membuka ruang untuk perbedaan pemikiran. Partai Demokrat, kata AHY, ingin terus konsiten menyuarakan aspirasi rakyat.



”Demokrat berkoalisi dengan akal sehat, dengan hati nurani dan juga pada akhirnya dengan suara rakyat yang sejatinya suara Tuhan. Mudah-mudahan Partai Demokrat dapat terus konsisten,” ucapnya.

Untuk itu, putra sulung SBY ini mengucapkan terima kasih kepada Fraksi Demokrat di tingkat pusat hingga di tingkat daerah yang terus menyuarakan aspirasi rakyat. Demokrat ingin negara fokus dan juga menolak segala agenda yang membuat tidak fokus pada hal yang tidak ada urgensinya di masa pandemi ini.

“Semua yang kita lakukan bukan untuk mencari panggung politik, bukan untuk mencari keuntungan politik sesaat, buat apa, tidak ada gunanya dan masyarakat punya hati dan pikirkan. Mereka yang mencari keuntungan politik di masa pandemi juga akan mendapatkan penilaian tersendiri dari masyarakat,” tegasnya.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More