Dilebur ke BRIN, Para Peneliti BPPT Diharapkan Tetap Semangat Berinovasi

Minggu, 05 September 2021 - 20:38 WIB
Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni BPPT, Anton Adibroto berharap agar meskipun garis organisasi ada perubahan namun semangat para peneliti harus tetap ada untuk maju. "Kita harus beradaptasi. Memberikan semangat dari senior ke yang muda. Sudah memiliki DNA BPPT, kompetisi nya, semangat nya harus tetap ada. Keberlangsungan kompetensi," kata Anton.

Dia mengungkapkan meskipun dari lembaga institusi BPPT dilebur dalam BRIN akan membawa sejumlah dampak namun hal itu diharapkan tidak membuat para peneliti patah arang.

"Secara fisik tetap di organisasi yang ada, orangnya namun semua aset dan infrastruktur BPPT dipindahkan ke BRIN. Memang akan ada keterlambatan pengalihan aset, peneliti. Karir fungsional terhambat. Karena ada direktorat baru di BRIN mengurusi SDM. Namun kami harap itu tidak terlalu lama, setelah tiga bulan diharapkan bisa terintegrasi dengan baik dalam BRIN," jelas Anton Adibroto. Baca juga: Perkuat Penanganan COVID-19, BPPT Luncurkan 10 Produk Inovasi Kesehatan

Sebagaimana diketahui, BPPT sekarang menjadi salah satu dari empat lembaga pemerintah non-kementerian (LPNK) bidang ilmu pengetahuan dan teknologi lainnya seperti LIPI, Lapan, dan Batan yang dilebur dalam Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) efektif per 1 September 2021 lalu.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More