Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door BIN untuk Pelajar dan Masyarakat di 10 Provinsi

Selasa, 31 Agustus 2021 - 12:09 WIB
Presiden Jokowi meninjau langsung vaksinasi massal pelajar dan masyarakat secara door to door di 4 lokasi wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon serta Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang diselenggarakan BIN. FOTO/IST
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung vaksinasi pelajar dan masyarakat yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) secara door to door di 4 lokasi wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon serta Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Saat ini, BIN melaksanakan vaksinasi dan pembagian bansos serta vitamin secara serentak di 10 provinsi.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga berdialog secara virtual dengan peserta vaksinasi di 9 provinsi lainnya.

"Jika semua pelajar sudah divaksin, pembelajaran tatap muka bisa dilakukan. Terpenting jangan lupa selalu pakai masker," kata Jokowi di Kuningan, Selasa (31/8/2021). Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan turut hadir mendampingi Presiden Jokowi.



Baca juga:Gubernur: Percepatan Vaksinasi Pelajar, Strategi Wujudkan Pembelajaran Tatap Muka



BIN melaksanakan vaksinasi lanjutan kepada pelajar dan masyarakat secara door to door serentak di 10 provinsi, yaitu Banten, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Sumut, Sumbar, Riau, Kaltim, dan Sulsel.

Total target sasaran peserta vaksinasi 30-31 Agustus 2021 sebanyak 57.700 orang. Khusus untuk Jawa Barat total sebanyak 10.000 orang. Selain itu, juga turut dibagikan bansos dan vitamin bagi masyarakat.

"Di Kuningan, ada dua lokasi, pertama di Ponpes Miftahul Falah, Cilowa Kramat Mulya, Kabupaten Kuningan. Lokasi kedua di Desa Sangkanurip. Sedangkan 2 titik di Cirebon antara lain di Harjamukti dan SMAN 1 Beber. Target peserta vaksinasi untuk Jawa Barat sebanyak 10.000 vaksin dari Mabes BIN," ujar Budi Gunawan.

Baca juga: Staf Khusus Presiden RI Tinjau Vaksinasi Pelajar di Balla Lompoa
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!