Kemenparekraf Ajak Masyarakat Pulihkan Pariwisata Indonesia lewat Konten Kreatif

Jum'at, 30 Juli 2021 - 12:01 WIB
Kemenparekraf Ajak Masyarakat Pulihkan Pariwisata Indonesia lewat Konten Kreatif
JAKARTA - Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia merupakan surganya pariwisata. Cukup #DiIndonesiaAja, kamu bisa menemukan berbagai kekayaan alam, kesenian, hingga kuliner yang beragam.

Sayangnya, pandemi Covid-19 memukul telak industri pariwisata di Indonesia. Minimnya mobilitas wisatawan dan larangan bepergian membuat geliat pariwisata seolah terjun bebas. Tempat wisata serta kamar-kamar hotel kini sepi pengunjung.

Beragam upaya telah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Mulai dari merevitalisasi fasilitas guna meningkatkan rasa aman berwisata, memperluas sertifikasi CHSE, melakukan penataan dan tata kelola destinasi wisata, hingga meningkatkan resiliensi bagi industri melalui dukungan permodalan.

Kemenparekraf juga aktif mengajak masyarakat untuk bergotong-royong memulihkan pariwisata Indonesia. Salah satunya dengan menggelar kompetisi foto, video, dan ilustrasi digital bertajuk Digital Tourism Competition 2021 .

Bersama Program Studi Pariwisata LSPR, Kemenparekraf berharap kompetisi ini dapat mempromosikan kembali pariwisata Indonesia yang sempat lesu akibat pandemi. Dengan tema Kharisma Event Nusantara, para peserta dapat membuat konten kreatif yang menunjukkan keindahan dan keunggulan pariwisata Indonesia.



Nantinya, para peserta dapat memilih 10 tema festival yang disediakan sebagai konsep karyanya. Kategori-kategori tersebut yaitu:

1. Festival Teluk Jailolo, Maluku

2. Pesta Kesenian, Bali

3. Ubud Writer & Readers Festival, Bali
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More