Survei Voxpol: Popularitas Prabowo Tertinggi, Paling Disukai Sandiaga Uno

Sabtu, 03 Juli 2021 - 15:28 WIB


"Ini temuan saja, jadi popularitas 87,9% yaitu Pak Prabowo Kemudian yang kedua adalah Pak Anies dari segi popularitas (86,8%). Kemudian Kalau dari segi kedisukaan itu yang paling tinggi justru Sandiaga Uno nomor 2 adalah Anies, nomor 3 adalah Prabowo Subianto," paparnya.

Voxpol Center Research and Consulting menyelenggarakan survei nasional pada 22 Juni-1 Juli 2021 dengan pengambilan sampel menggunakan metode stratified random sampling. Jumlah sampel dalam survei adalah 1.200 dengan toleransi kesalahan (margin of error) sebesar ±2,83% pada tingkat kepercayaan 95%. Survei ini menjangkau 34 provinsi dengan memperhatikan proporsionalitas antara jumlah sampel dengan jumlah pemilih di setiap provinsi.

Pengumpulan data dilakukan melalui telepon, hal ini dilakukan untuk meminimalisir pertemuan secara langsung/tatap muka yang rentan terhadap penyebaran virus Covid-19. Pengambilan data dilakukan oleh 26 orang surveyor terlatih yang dikoordinir oleh 1 orang koordinator surveyor dan diawasi secara langsung dan ketat oleh 1 orang supervisor selama proses survei berlangsung.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More