Rachmawati Soekarnoputri Sosok Ideologis Ajaran Bung Karno, Sangat Tulus Dukung Prabowo-Sandi

Sabtu, 03 Juli 2021 - 10:26 WIB
Rachmawati Soekarnoputri. Foto/Dok Okezone
JAKARTA - Kepergian putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri, membuat banyak pihak berduka dan merasa kehilangan. Tak terkecuali kalangan aktivis.

Andrianto, salah satu aktivis yang sempat bersama Rachma keliling Indonesia untuk memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, menyebut Rachma sosok yang patut diteladani.

"Bunda Rachma sosok ideologis ajaran Bung Karno," kata Andrianto kepada SINDOnews, Sabtu (3/7/2021).

Menurut Andrianto, meski baru mengenal Rachma ketika menjadi Wakil Ketua Timses PS Bidang Relawan Nasional, dirinya kagum dengan semangat dan ketulusan Rachma.





"Saya menjadi Koordinator Relawan Nasional PS. Teringat saat saya mendampingi Bunda Rachmawati SP ke Jatim ke makam BK keliling kota Blitar, Gresik, Pasuruan, dan lain-lain," ujar Andrianto.

Selain itu, lanjut Andrianto, Rachmawati juga ikut keliling Jawa Tengah dan Jawa Barat. "Di tengah keterbatasan fisiknya beliau selalu semangat ketika saya memberi laporan tentang gerakan Relawan PS terutama emak-emak," ujarnya.



Saat terindah ketika deklarasi Relawan Prabowo-Sandi di Istora Senayan 22 Nov 2018. Dirinya sebagai Ketua Panitia begitu takjub dengan pengorbanan Rachma dari sisi dana. "Acara dihadiri 40.000 orang lebihi kapasitas Istora yang cuma 20.000 orang," katanya.

Itu, kata dia, merupakan acara pertama dan terbesar Relawan Prabowo-Sandi. "Saya bersaksi Bunda Rachmawati begitu tulus mendukung PS. Saya juga bersaksi beliau orang Baik. Kini beliau sudah kembali menyusul Sang Ayah yang wafat tahun 1970 dan suaminya tahun 2018. Semoga husnulkhatimah Bunda Rachmawati SP."

Sekadar diketahui, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) pukul 6.15 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Rachmawati dirawat karena Covid-19.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More