Kasus Covid-19 Melonjak, Andi Arief Singgung Menteri Luhut dan Habib Rizieq

Jum'at, 18 Juni 2021 - 13:58 WIB
Andi Arief menyarankan pemerintah membebaskan Habib Rizieq untuk memulihkan kepercayaan masyarakat dalam penanganan Covid-19. Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Politikkus Partai Demokrat Andi Arief menilai melonjaknya kasus Covid-19 secara cepat berkaitan dengan masalah kepercayaan. Menurut dia, fakata ini menunjukkan rendahnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

Ketua Bappilu Partai Demokrat ini memandang merosotnya kepercayaan karena pemimpin tidak memberikan contoh sebagaimana yang dikampanyekan. Lebih dari itu, kesan penindakan terhadap pelanggaran protokol Covid-19 yang tebang pilih turun melunturkan kepercayaan masyarakat.



Rakyat sebagian besar hilang percaya atas penanganan covid. Akibat pemimpin tak beri contoh dan penindakan yg pilih-pilih,” cuit Andi lewat akun @Andiarief_ Jumat (18/6/2021).

Dia menguatkan pernyataannya itu dengan menyebut pengakuan orang kuat di pemerintahan sendiri. ”Pak Luhut Bilang Pemimpin/pejabat tak menjadi tauladan,” tulis Andi Arief.



Bagaimana supaya kepercayaan masyarakat kembali naik? Andi Arief memberikan solusinya. ”Soal penindakan pilih-pilih, coba munculkan trust rakyat dengan bebaskan HRS. Siapa tahu itu way out,” kata dia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(muh)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More