PKS dan PAN Silaturahim ke PP Muhammadiyah, Partai Ummat Kapan?

Selasa, 15 Juni 2021 - 12:50 WIB
Mustofa Nahrawardaya (kanan) bersama Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi. Foto/Istimewa/arsipmustofanahra.blogspot.com
JAKARTA - Dalam dua pekan terakhir, dua partai yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) bersilaturahim dengan PP Muhammadiyah . Kapan Partai Ummat , partai yang didirikan mantan ketua umum PP Muhammadiyah M Amien Rais, melakukan hal yang sama?

Diketahui, pertemuan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan elite PKS digelar pada Selasa (8/6/2021) di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam pertemuan tersebut, Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi sejumlah elite PKS lainnya.

Dikutip dari akun Instagram @haedarnashirofficial, pertemuan ini membahas berbagai persoalan kebangsaan dan keumatan, mendiskusikan bagaimana Indonesia ke depan, di mana bangsa ini banyak tantangan dari dalam dan luar. Di luar persatuan dan kemajuan, potensi yang dimiliki bangsa ini hebat-hebat, tetapi secara kolektif dan sistem harus memacu diri agar Indonesia menjadi negara yang maju.

"Selain itu, dalam pertemuan ini juga disampaikan pentingnya integrasi keislaman dan keindonesiaan. Islam bukan ancaman bagi kebangsaan dan kebangsaan bukan ancaman bagi Islam, semuanya memerlukan persatuan dan kerja sama secara tulus," demikian dikutip dari akun Instagram Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.





Kemarin siang, giliran elite DPP PAN yang dipimpin Zulkifli Hasan bersilaturahim dengan Haedar Nashir di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta.

Menurut Haedar, hal penting yang menjadi bahan silaturahmi adalah bagaimana Muhammadiyah, PAN, dan seluruh kekuatan masyarakat maupun kekuatan politik menjadikan persatuan nasional sebagai agenda utama dalam kehidupan kebangsaan.

Dia menyatakan, bangsa Indonesia dengan dasar Pancasila sebagai titik temu kita dan kemajemukan memiliki modal sosial, budaya, politik bahkan ruhaniyah untuk tetap utuh sebagai bangsa yang dalam perjalanan sejarahnya kita sudah ditempa oleh proses integrasi sosial, dan budaya yang cukup baik.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More