Hadiri Halal Bihalal KNPI, Adhyaksa Dault Puji Kepemimpinan Haris Pertama

Sabtu, 12 Juni 2021 - 19:27 WIB
Halal Bihalal dan Peresmian Bus Operasional KNPI Turangga Seta yang akan digelar di Puri Agung Ballroom, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta. Foto/Istimewa
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Halal Bihalal dan Peresmian Bus Operasional KNPI Turangga Seta yang akan digelar di Puri Agung Ballroom, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Pada acara yang digelar Kamis (12/6/2021) lalu, sejumlah mantan Ketua Umum KNPI hadir, seperti Akbar Tanjung, Idrus Marham dan Adhyaksa Dault.

Adhyaksa Dault didapuk sebagai salah satu pembicaraia menyambut baik kehadiran para senior dalam acara tersebut. “Kalau Bang Akbar (Akbar Tanjung) itu , semua acara yang menyangkut kepemudaan dan KNPI dia datang, tapi kalau dia datang ke sini berati yang benar- benar dan utuh adalah KNPI Haris Pertama dan tidak ada KNPI yang lain,” kata Adhyaksa.

Mantan Menpora itu mengungkapkan perjuangannya saat menjadi Ketua Umum KNPI pada masa reformasi. “Saya jadi Ketua KNPI tahun 1999-2002, waktu itu pas kongres saya bingung karena minta dibubarkan dan pas reformasi, dan tidak dibiayai sama sekali oleh pemerintah sama kayak Bung Haris Pertama karena waktu itu masih reformasi tapi ikhlas berkumpul sama teman-teman kita,” tuturnya.

Dalam keterbatasan tersebut, dia pun sukses memimpin KNPI hingga berakhir masa jabatan. “Karena saya dari kecil di KNPI, hampir 15 tahun saya di KNPI, itu lah pentingnya KNPI sebagai wadah berhimpun, dulu waktu itu sama bung Idrus (Idrus Marham) kita bertikai karena untuk KNPI, tapi setelah itu kita berteman baik lagi. Bung Idrus menunggu tiga tahun berikutnya menjadi Ketua Umum KNPI,” tuturnya.



Adhyaksa Dault pun mengapresiasi Idrus Marham saat itu yang bertarung dengan fair merebutkan kursi Ketua Umum DPP KNPI. “Kalau sudah kalah jangan bikin tandingan.Saya paling enggak suka, kalau mau selesaikan urusannya fight lagi di kongres akan datang, ini wadah berhimpun pemuda Indonesia, jangan ditengah jalan bikin lagi tandingan, KNPI satu, Ketuanya siapa? Haris pertama,” sambungnya.

Oleh karena itu, dia terus memberikan dukungannya kepada Haris Pertama sebagai Ketua Umum KNPI. “Jadi pemenang yang baik. Kalau kalah yang baik, Harus kesatria. Dulu kita ada seleksi yang panjang seperti bela negara sampai Lemhanas Pemuda, kalau sekarang tidak,” ujarnya.

Menurut dia, Haris memiliki tiga hal, yaitu aset, akses, dan accept. "Beliau (Haris Pertama) ini seorang demonstran, kamerad. Dulu waktu saya Menpora, saya sering didemo, tapI dia no hard feeling dan tidak memiliki rasa dendam. Setelah itu dia bersahabat dengan saya,” ujar Adhyaksa mengenang.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(dam)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More