Jokowi dan Prabowo Dijadwalkan Hadiri Pengukuhan Gelar Profesor Megawati

Jum'at, 11 Juni 2021 - 08:37 WIB
Presiden Jokowi dan Menhan, Prabowo Subianto dijadwalkan akan turut menghadiri pengukuhan gelar profesor kehormatan yang akan diterima Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri pada Jumat (11/6/2021). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto dijadwalkan akan turut menghadiri pengukuhan gelar profesor kehormatan yang akan diterima Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputr i pada Jumat (11/6/2021).

Hal ini terlihat dari flyer postingan akun resmi media sosial PDIP pada Kamis (10/6/2021) perihal pelantikan Megawati Soekarnoputri yang juga turut menampilkan tiga sosok yakni Jokowi, Prabowo Subianto dan Rektor Universitas Pertahanan (Unhan), Amarulla Octavian.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan dikukuhkan sebagai profesor kehormatan dengan status guru besar tidak tetap dari Unhan. Pengukuhan akan dilaksanakan oleh Rektor Unhan, Prof Dr Amarulla Octavian.

Prof Dr (HC) Megawati Soekarnoputri akan dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik dari Fakultas Strategi Pertahanan, Unhan. Pengukuhan akan dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB di Kampus Bela Negara, IPSC, Sentul, Bogor.

Sebelum pengukuhan gelar profesor kehormatan oleh Ketua Senat Unhan dilakukan, Megawati akan menyampaikan orasi ilmiah. Selaku kandidat penerima gelar, Megawati juga akan didampingi sejumlah guru besar pendamping kandidat.



Rencananya, acara ini akan dihadiri sejumlah pejabat, termasuk Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Octavian menegaskan dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang amat ketat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More