Selamat Datang Ramadhan, Jokowi: Semoga Negeri Ini Dijauhkan dari Penyakit dan Bencana

Senin, 12 April 2021 - 20:48 WIB
Jokowi berharap agar semua orang berlimpah rahmat di bulan Ramadhan. Dia juga mendoakan agar Indonesia dijauhkan dari penyakit dan bencana. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyambut kedatangan bulan Ramadhan 1442 H . Dia mengatakan bahwa Ramadhan adalah bulan penuh pahala dan pengampunan.

"Selamat datang bulan Ramadan, bulan penuh pahala dan pengampunan," tulis Jokowi di akun Instagramnya, @Jokowi, Senin (12/4/2021).

Di bulan Ramadhan ini Jokowi berharap agar semua orang berlimpah rahmat. Dia juga mendoakan agar Indonesia dijauhkan dari penyakit dan bencana.

Baca juga: Breaking News: Kemenag Tetapkan Awal Ramadhan 13 April 2021





"Semoga kita semua senantiasa berlimpahkan rahmat dari Allah SWT, dan negeri ini dijauhkan dari penyakit dan bencana," katanya.

Pemerintah sendiri telah menetapkan awal Ramadhan 1442 H jatuh pada Selasa, 13 April 2021. Keputusan ini disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam telekonferensi pers usai Sidang Isbat Awal Ramadan 1442H di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (12/4/2021) malam.

"Peserta Sidang Isbat secara mufakat bersepakat bahwa 1 Ramadan jatuh pada esok hari, Selasa, 13 April 2021," tutur Menag dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/4/2021).

Kesepakatan ini, menurut Menag, diambil setelah peserta sidang mendengarkan pelaporan hasil rukyat (pemantauan) hilal dan memperhatikan perhitungan hisab (astronomis). "Keduanya saling memperkuat," jelas Menag.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More